Abuya Muhtadi Tepis Isu Video Dukung Prabowo-Gibran: Enggak Ada, Itu Cuma Main-mainan Saja

Kiai Abuya Muhtadi (tengah) memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Ramdan

Jakarta - Pemimpin Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, Ahmad Muhtadi Dimyati atau akrab disapa Abuya Muhtadi menepis isu video yang beredar soal dirinya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

5 Potret Rizky Irmansyah, Ajudan Prabowo yang Diisukan Dekat dengan Nikita Mirzani

"Oh enggak, tidak ada. Itu mah cuma main-mainan saja. Enggak (dukung)," kata Abuya Muhtadi saat ditemui di Gedung High End, Jakarta Pusat, dikutip Senin, 4 Desember 2023.

Abuya Muhtadi Dimyathi

Photo :
  • Istimewa
Penerima Bansos Mayoritas Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Hasil Survei LSI

Di sisi lain, Abuya Muhtadi mengaku sempat bertemu dengan Prabowo Subianto. Namun, saat pertemuan itu tidak ada pernyataan dukung-mendukung.

"Cuma tadi Pak Prabowo dari rumah minta doanya, bukan minta dukungannya," kata dia.

Said Aldi: Ulama Kanada dan Turki Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Prabowo Sebagai Presiden RI

Sementara itu, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengatakan Abuya Muhtadi sudah menyatakan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud. Ia mengatakan dukungan dari Abuya Muhtadi memberikan suntikan semangat bagi TPN agar bisa memenangkan Ganjar-Mahfud pada 14 Februari 2024

"Paling istimewa, Abuya Muhtadi sudah menyatakan bersedia untuk duduk menjadi Dewan Penasihat," ucapnya.

Abuya Muhtadi Dimyathi

Photo :
  • Istimewa

Abuya Muhtadi, kata Yenny, merupakan sosok penting dari Majelis Mudzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB), sebuah majelis yang beranggotakan para ulama dan kiai se-Banten yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

"Abuya Muhtadi berkenan menemani kami yang sedang berjuang, mengiringi kami semua dengan petuah-petuah dan tentunya doa," kata Yenny.

"Sekarang kami optimistis di Banten bisa mendapatkan banyak suara dengan kehadiran Abuya Muhtadi bersama murid dan seluruh jaringan majelisnya. Semoga Ganjar-Mahfud dapat tambahan suara yang signifikan di Banten," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya