Soal Polemik Debat Cawapres, Puan Maharani: Kita Ikuti Aturan yang Sudah Disepakati

Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • tvOne

Jakarta - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyoroti polemik sesi khusus debat cawapres pada Pilpres 2024. Menurut Puan, semua pihak harus mengikuti aturan sesuai disepakati oleh penyelenggara pemilu dan stakeholder terkait. 

Try Sutrisno dan Keluarga Ikuti Pemungutan Suara Ulang di TPS 043 Menteng Jakpus

“Kita ikuti saja aturan yang sudah disepakati. Itu saja yang dilakukan,” kata Puan yang juga Ketua DPR RI, Senin, 4 Desember 2023. 

Meski begitu, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, itu menyatakan pihaknya akan mengajak tim paslangan calon capres-cawapres lainnya berdiskusi mengenai aturan debat capres-cawapres. Hal ini penting dilakukan agar ada kesamaan pandangan.

KPU Gelar Pemungutan Suara Susulan di 225 TPS, Terbanyak di Demak dan Paniai

“Kami akan kembali mengatur, aturannya memang lima kali debat capres. Apakah ini kemudian hanya capres saja atau cawapres juga. Kami akan berembuk dengan tiga pasang calon yang ada untuk menyamakan persepsi agar ke depannya lebih baik bagaimana. Kemudian kita juga akan melihat visi misi capres dam cawapres yang ada,” kata mantan Menko PMK tersebut.

Polemik soal debat cawapres, sebelumnya mengemuka dan menjadi perbincangan publik dan elit politik, setelah muncul kabar tidak ada debat khusus cawapres. Dari 5 kali debat itu, pasangan capres-cawapres diharuskan hadir sehingga masyarakat bisa menilai kerja sama antara mereka.

KPU Bakal Lakukan Penghitungan Suara Ulang di 1.747 TPS, Ada Apa?
Ilustrasi Pemilu.

Bawaslu Ungkap Sebanyak 128 TPS di Papua Melaksanakan PSS, PSU dan PSL

Bawaslu mengungkapkan ada 128 TPS di Papua mendapat rekomendasi untuk melaksanakan pemungutan suara susulan, pemungutan suara ulang dan pemungutan suara lanjutan (PSL).

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024