Soal Polemik Debat Cawapres, Puan Maharani: Kita Ikuti Aturan yang Sudah Disepakati

Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • tvOne

Jakarta - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyoroti polemik sesi khusus debat cawapres pada Pilpres 2024. Menurut Puan, semua pihak harus mengikuti aturan sesuai disepakati oleh penyelenggara pemilu dan stakeholder terkait. 

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

“Kita ikuti saja aturan yang sudah disepakati. Itu saja yang dilakukan,” kata Puan yang juga Ketua DPR RI, Senin, 4 Desember 2023. 

Meski begitu, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, itu menyatakan pihaknya akan mengajak tim paslangan calon capres-cawapres lainnya berdiskusi mengenai aturan debat capres-cawapres. Hal ini penting dilakukan agar ada kesamaan pandangan.

Sampaikan Pesan Puan, Gobel: Pemerintah Baru Harus Punya Keleluasaan Susun APBN

“Kami akan kembali mengatur, aturannya memang lima kali debat capres. Apakah ini kemudian hanya capres saja atau cawapres juga. Kami akan berembuk dengan tiga pasang calon yang ada untuk menyamakan persepsi agar ke depannya lebih baik bagaimana. Kemudian kita juga akan melihat visi misi capres dam cawapres yang ada,” kata mantan Menko PMK tersebut.

Polemik soal debat cawapres, sebelumnya mengemuka dan menjadi perbincangan publik dan elit politik, setelah muncul kabar tidak ada debat khusus cawapres. Dari 5 kali debat itu, pasangan capres-cawapres diharuskan hadir sehingga masyarakat bisa menilai kerja sama antara mereka.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo
Anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi merespons revisi Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2023 tentang Mahkamah Konstitusi (MK) yang dibahas di masa reses

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024