Dapat Dukungan Abuya Muhtadi, Yenny Wahid Optimis Ganjar-Mahfud Menang di Banten

Yenny Wahid
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, yaitu Yenny Wahid optimis pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memenangkan suara pemilu di Provinsi Banten

Tersebar Percakapan Habib Bahar dan Hercules, Ini yang Dibahas

"InsyaAllah, InsyAllah pasangan Ganjar-Mahfud akan mendapatkan tambahan suara yang sangat signifikan dan optimis di Banten," kata Yenny Wahid kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Senin, 4 Desember 2023.

Putri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid

Photo :
  • tvOne-Agus Saptono
Survei LSI: 60,5 Persen Masyarakat Tak Setuju Pendapat Pemilu 2024 Curang

Yenny mengungkapkan keyakinannya bertambah soal suara Ganjar-Mahfud akan menang di Banten karena mendapat dukungan dari Kiai karismatik sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, Ahmad Muhtadi Dimyati atau akrab disapa Abuya Muhtadi.

"Kami dari TPN tentu sangat, sangat bergembira sekali mendapatkan dukungan dari Majelis yang dipimpin Buya Muhtadi. Dan sekarang kami optimis bahwa di Banten kami bisa meraih banyak suara," ucap Yenny.

Penerima Bansos Mayoritas Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Hasil Survei LSI

Di sisi lain, Yenny mengakui suara Ganjar-Mahfud lemah di Banten. Namun, ia tak merisaukan hal tersebut karena sudah mendapat dukungan dari Abuya Muhtadi.

"Karena dulu di Banten kita proyeksikan memang kita agak lemah. Sekarang TPN jauh lebih optimis karena ada kehadiran Buya Muhtadi bersama seluruh murid-murid beliau, dan seluruh jaringan yang beliau pimpin," tuturnya.

Kiai Abuya Muhtadi (tengah) memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Muhammad Ramdan

Sebagai informasi, Abuya Muhtadi menegaskan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Kedatangan saya ke sini untuk menegaskan dukungan kepada Ganjar-Mahfud," kata Abuya Muhtadi, sapaan akrabnya, di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta, Minggu malam, 3 Desember 2023.

Abuya Muhtadi mengungkapkan dukungan diberikan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 3 itu karena memiliki kedekatan sejak lama, khususnya dengan cawapres Mahfud. "Pak Mahfud itu adalah kawan saya sejak lama," ujar Abuya Muhtadi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya