PSI Rayakan HUT ke-9 di Stadion Jatidiri Semarang: Ada Prabowo, Joget hingga Pidato Kaesang

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSI, Andy Budiman bersama Grace Natalie
Sumber :
  • tvOne/Didiet Cordiaz

Semarang – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PSI ke-9 di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Sabtu, 9 Desember 2023. Acara tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep dimulai pukul 15.00 Wib. 

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Selain itu, Calon Presiden (Capres) yang diusung PSI, yakni Prabowo Subianto juga akan hadir pada perayaan tersebut. Namun, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka belum dapat dipastikan akan ikut memeriahkan kegiatan itu.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSI, Andy Budiman mengatakan, beberapa Ketum Partai Koalisi juga dijadwalkan hadir seperti Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dan para tokoh lainnya.

Zulhas Klaim PAN Setia Jatuh-Bangun Bareng Prabowo selama 15 Tahun

Kaesang Pangarep, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Sajian utamanya adalah pesan sayang dari mas Ketum Kaesang dan juga akan ada sambutan dari pak Prabowo. Akan ada sambutan dari pak Prabowo semacam apresiasi memberikan penghormatan pesan kepada PSI yang sedang ulang tahun,” kata Andi di acara HUT PSI kepada awak media di Stadion Jatidiri.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

"Semua Partai Koalisi diundang. Akan ada ketua TKN Pak Roslan, Ketum demokrat AHY, kemudian para tokoh, Ketua TKD Jateng dan berbagai tokoh lainnya. Mas Gibran kebetulan acara lain kemungkinannya datang kita lihat nanti," lanjutnya.

Lebih lanjut, Andy menjelaskan jika acara ini akan berlangsung santai dengan diiringi acara musik. Ketum PSI periode 2019–2023, Giring Ganesha juga bakal tampil memeriahkan acara itu.

"Kita merayakan ulang tahun ini dengan kegembiraan, mas Ketum berpesan PSI harus menjalankan politik yang fun, politik yang santun santuy, politik yang menyenangkan. Ini kita terjemahkan dalam bentuk kampanye yang kreatif kampanye yang seru, nanti akan menampilkan berbagai penampil. Dari PSI akan tampil juga bro Giring, bro Badai. Ini akan seru banget kombinasi antara konser ada humor, joget-joget, karaoke," ungkapnya

Alasan Dipilih Semarang

Andy menambahkan Semarang dipilih sebagai tempat perayaan ulang tahun PSI karena Kota Semarang merupakan daerah yang lengkap tentang keberadaan Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi PSI yang ingin membangun kondisi bangsa Indonesia yang beragam. 

Ketua Umum PSI Giring Ganesha

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Pilihan Semarang karena koya ini miniatur indonesia. PSI sejak awal memang mendirikan partai yang ingin membangun Indonesia sebagai negeri beragam. Kalo kita riset kita pelajari, ini salah satu kota yang multikultular, multi-etnik, multi-agama tapi masyarakatnya hidup rukun dan damai," ujarnya

Oleh karena itu, PSI sangat antusias menggelar perayaan hari jadinya di Kota Semarang. Rencananya acara itu akan dihadiri puluhan ribu orang. 

"Jadi kota yang sangat membanggakan. Kota yang bisa menjadi contoh bagaimana seharusnya Indonesia dibangun pada masa yang akan datang. Kami sangat menghormati kota ini. Ini adalah wilayah yang penting secara kuktural maupun secara velue bagi Indonesi. Jadi ini sesuatu yang sangat berharga dan kita ingin memperlihatkan rasa hormat itu dengan merayakan puncak ulang tahun PSI di Kota ini," katanya. 

"Perkiraan yang datang ada 40 ribu orang. Dari berbagai wilayah dari Banten, Jatim, Jateng, Jabar dan luar jawa," imbuhnya. 

Laporan: Didiet Cordiaz/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya