Pengamat soal Ganjar Ubah Strategi: Dia Niru, Prabowo Sesungguhnya Penerus Jokowi

Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Pengamat politik Ujang Komaruddin melihat pergerakan kubu Capres nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo yang mengklaim  sebagai paling mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah sebuah strategi guna menarik perhatian publik guna menaikkan elektabilitasnya.

Jokowi Teken Aturan Baru, Tarif Iuran BPJS Kesehatan Bakal Diubah!

Ujang melihat pergerakan itu terlihat dalam waktu belakangan ini, yaitu saat Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud mengatakan Ganjar sama persis seperti Jokowi gemar untuk blusukan dan menginap di rumah-rumah warga.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jokowi Terbitkan Aturan Baru Pengganti Kelas 1, 2, dan 3 BPJS Kesehatan, Ini Isinya

“Kalau kita baca penurunan elektabilitas Ganjar-Mahfud yang tersalip oleh Anies-Muhaimin dan kita tahu yang tertinggi adalah Prabowo-Gibran dalam semua lembaga survei tiap waktu maka Ganjar merubah strategi tapi tidak genuine,” kata Ujang.

Ujang melihat strategi Ganjar ini kontraproduktif karena terlihat malah meniru pendekatan ke masyarakat ala Jokowi dan mungkin kurang berimbas juga pada kenaikan elektabilitasnya.

Hari Kedua di Sultra, Jokowi Akan Resmikan Inpres Jalan Daerah

Prabowo Subianto

Photo :
  • dok. Istimewa

Sementara, jika berkaca pada tingkat elektabilitas di sejumlah Lembaga Survei paslon Prabowo-Gibran yang terus bertengger di puncak dibanding paslon lain yakni Ganjar-Mahfud MD ataupun Anies-Muhaimin.

“Dan, kita tahu juga bahwa memang kelihatannya perubahan strategi Ganjar tidak genuine itu padahal ya itu bagian dari strategi, dan masyarakat sudah cerdas juga untuk melihat pergerakan tersebut,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya