Prabowo-Gibran Ditargetkan Raup 70 Persen di DIY, Nasarudin Pede Bisa Menang 1 Putaran

Relawan For Gibran di DIY
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Bantul - Sebanyak 2.700 anak muda dari mahasiswa, pelaku UMKM, hingga jaringan pemuda kampung mendeklarasikan diri sebagai relawan For Gibran di DIY. Dengan deklarasi itu, mereka siap mengawal duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Berlokasi di Joglo Sekarsuli, Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY, deklarasi itu dilakukan pada Minggu kemarin, 10 Desember 2023.

Ketua Umum relawan Jaringan Nasional For Gibran Nasarudin menyampaikan pihaknya menargetkan bisa menang satu putaran. Selain itu, Relawan For Gibran juga siap menangkan Prabowo-Gibran di DIY dengan perolehan suara 70 persen.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Dia bilang 2.700 anak muda yang hadir dalam acara rembug daerah For Gibran terdiri dari milenial dan gen z. Kata dia, mereka siap bantu tim kampanye daerah (TKD) untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Jadi, yang hadir ini 90 persen lebih ada generasi muda. Mereka siap memberikan kemenangan mutlak untuk pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Di DIY target kami Prabowo-Gibran bisa meraih suara 70 persen," jelas Nasarudin.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Nasarudin pun beberkan saat ini relawan For Gibran sudah terbentuk di 32 provinsi. Relawan For Gibran juga siap bantu kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Nasarudin menuturkan pesan dari Gibran untuk para relawan yaitu agar tak terpancing dengan serangan-serangan di media sosial. Dia menuturkan agar barisan relawan pendukung bisa terus bergerak secara positif untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Pesan Mas Gibran bahwa semua relawan tidak terpancing dengan serangan pribadi yang ditujukan ke beliau, direspons dengan kegiatan positif,” jelas Nasarudin.

Sementara, Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Haris Rusli Moti mengapresiasi kegiatan For Gibran di DIY yang dihadiri ribuan pemuda. Dia menilai kehadiran para pemuda itu perkuat target untuk memenangkan Prabowo-Gibran di DIY sebesar 70 persen.

Haris menyebut saat ini ada istilah politik marah-marah, kampanye dengan kemarahan dan menyebarkan kebencian. Dia berpesan agar pola kampanye dengan kemarahan dan kebencian ini mesti direspons balik dengan melakukan aktivitas produktif dan berkualitas dari para relawan Prabowo-Gibran.

Dia juga menuturkan tim Prabowo-Gibran juga pastikan tak akan menanggapi kampanye marah-marah tersebut. Menurut dia, relawan dari kalangan pemuda justru akan jadi teladan dalam merespons kampanye marah-marah tersebut dengan kegiatan yang berkualitas.

“Kami merespons itu dengan kampanye keceriaan hingga kepedulian membantu makanan dan susu untuk anak-anak pelajar. Kita jogetin dan senyumin saja,” jelas Haris.

Sementara, Ketua TKD Prabowo-Gibran DIY Gandung Pardiman menilai kehadiran ribuan pemuda dalam acara Rembug itu jadi pertanda bahwa milenial dan gen z secara serius dukung Gibran. Gandung menyebut TKD akan tunduk dengan target TKN demi memenangkan duet Prabowo-Gibran. Target yang dibidik Prabowo-Gibran bisa menang 70 persen suara untuk DIY.

“Pilpres 2019, Jokowi mendapatkan 69,7 persen di DIY. Di 2024 akan kami kerahkan semuanya untuk menjadi 70 persen suara untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” jelas Gandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya