Jelang Debat Perdana Capres, Jubir Timnas Amin: Anies Kuat di Semua Pembahasan

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Kota Bandung.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

Jakarta – Juru bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Usamah Abdul Aziz buka suara soal persiapan capres jagoannya jelang debat perdana malam nanti. Dia bilang Anies siap dalam semua hal yang sudah dipersiapkan.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Usamah menyebut semuanya sudah dipersiapkan sejak lama sebelum debat digelar hari ini.

"Tim dari jauh-jauh hari sebelumnya dari 1-2 minggu yang lalu sudah mempersiapkan konsep sudah mempersiapkan materi yang memang sesuai dengan topik yang tanggal 12, ini akan dibicarakan," kata Usamah di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat pada Selasa 12 Desember 2023.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Dia menyampaikan, Anies siap akan topik pembahasan yang bakal dijadikan bahan debat hari ini. Tema debat perdana ini menyangkut isu hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, penguatan layanan publik dan kerukunan warga.

"Semuanya pak Anies kuat dalam pembahasan hal tersebut karena beliau berpengalaman dalam memerintah di DKI Jakarta dan pemprov DKI kan mengurusi semuanya, HAM iya, pemerintahannya iya, pelayanan publiknya iya jadi memang semuanya beliau," jelas Usamah.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Juru Bicara Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz.

Photo :
  • Istimewa

Pun, dia membeberkan kalau massa yang dibawa ke KPU untuk menemani Anies melakukan debat nanti sebanyak 75 orang. Ia bilang, tak ada massa lain yang disiapkan di luar KPU.

Jadwal Lengkap Debat Pilpres 2024

KPU malam ini akan menggelar debat perdana capres cawapres untuk Pilpres 2024 pada Selasa, 12 Desember 2023. Lokasi debat perdana digelar di Kantor KPU RI.

Debat capres perdana ini akan disiarkan secara langsung di TVRI. Selain itu, menurut jadwal KPU, debat perdana akan membahas tema mengenai "Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga".

Dalam debat kali ini, KPU sudah menunjuk 11 nama panelis untuk debat perdana capres.

Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023

• Tema debat (Capres): Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.
• Tayang: TVRI dan RRI


Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023
• Tema debat (Cawapres): Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.
• Tayang: TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV


Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024
• Tema debat (Capres): Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.
• Tayang: MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV


Debat Keempat: Minggu, 14 Januari 2024

• Tema debat (Cawapres): Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.
• Tayang: SCTV, Indosiar, dan MetroTV


Debat Kelima: Minggu, 4 Februari 2024
• Tema debat (Capres): Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.
• Tayang: TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya