TKN: Program Makan Siang dan Susu Gratis Adalah Wujud Pemenuhan Hak Asasi Manusia 

Prabowo Subianto
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta – Puteri Komarudin, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, menegaskan bahwa Program Makan Siang dan Susu Gratis, serta Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Balita yang diadvokasi oleh pasangan calon nomor urut 2, merupakan bagian dari inisiatif untuk mewujudkan pemenuhan Hak Asasi Manusia

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

Pernyataan ini disampaikannya kepada para wartawan menjelang Debat Pertama Calon Presiden malam ini, yang salah satunya akan membahas penegakan Hak Asasi Manusia pada tanggal 12 Desember 2023.

TKD Prabowo-Gibran Kota Malang membagikan makan siang sehat.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Uki Rama (Malang)
Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

“Ketika bicara Hak Asasi, kita sering lupa bahwa anak-anak Indonesia memiliki hak untuk mendapat makanan yang layak dan bernutrisi, itu-lah yang coba diwujudkan oleh Pak Prabowo. Dengan diberikan makan siang dan susu gratis, ibu dan anak diberikan akses kepada pendidikan, hak akan tumbuh kembang dengan baik, dan juga kesehatan fisik dan mental,” jelas Puteri Komarudin.

Hak atas mendapatkan makanan layak aman dan bernutrisi, jelas Puteri Komarudin, termasuk kedalam artikel 25 Deklarasi Hak Asasi Manusia dan Artikel 11 dan 12 Kovenan Internasional tentang Hak-hak Ekonomi, Sosial dan Budaya.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Tentunya, hal tersebut juga selaras dengan amanat UUD 1945 Pasal 28B ayat 2 yang menyatakan bahwa “setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,”. 

“Manusia memiliki hak untuk mendapatkan akses kesehatan fisik dan mental dengan kualitas tertinggi. Dalam hal pengobatan, kita sudah memiliki BPJS yang akan terus kita lanjutkan dan tingkatkan. Tapi dalam hal menciptakan kesehatan, kita juga harus lakukan dengan memastikan kecukupan nutrisi dan gizi. Ini penting,” jelasnya. 

Relawan Prabowo-Gibran membagikan makan siang dan susu ke warga

Photo :
  • Dok Gerindra

Inisiatif utama dari Pasangan Prabowo-Gibran adalah Program Makan Siang dan Susu Gratis, serta Bantuan Gizi. Program ini merupakan salah satu dari delapan program unggulan yang dihasilkan dengan cepat, yang diharapkan memberikan dampak langsung kepada masyarakat dan dampak jangka panjang bagi negara.

“Jangka pendek orangtua akan terbantu karena asupan pangan anak terpenuhi, bisa tumbuh sehat dan cerdas. Sementara dalam jangka panjang, upaya ini akan menciptakan generasi unggul untuk mencapai visi Indonesia Emas. Sehingga siap berkompetisi dengan bangsa lain. Dua-dua nya disiapkan oleh Prabowo-Gibran,” tutup Puteri Komarudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya