Pesan Prabowo ke TNI AU: Pertahankan Kualitas Perawatan Alutsista Sebaik-baiknya

Menhan Prabowo Subianto Serahkan Helikopter Angkut Berat ke KSAU
Sumber :
  • Kementerian Pertahanan

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan lima pesawat buatan anak bangsa untuk memperkuat TNI Angkatan Udara. Penyerahan tersebut dilakukan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 12 Desember 2023. 

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Adapun kelima unit NC212i buatan anak bangsa tersebut akan memperkuat Skadron Udara 4, Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur. 

Prabowo pun mengungkapkan penghargaan pada pengabdian TNI AU. Ia berpesan agar seluruh personel matra udara untuk meningkatkan kemampuan serta menjaga alutsista sebaik-baiknya. 

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Menhan Prabowo Subianto Serahkan Helikopter Angkut Berat ke KSAU

Photo :
  • Kementerian Pertahanan

"Kita semua kagum dengan pengabdianmu, jaga moril seluruh anggotamu, pertahankan kualitas perawatan sebaik-baiknya," jelasnya. 

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan bahwa penyerahan lima unit NC212i merupakan bagian dari sembilan unit pesawat yang bakal memperkuat matra udara. Ia mengatakan empat unit sisanya masih digarap oleh PTDI dan akan segera rampung dalam beberapa waktu ke depan. 

Menhan Prabowo Subianto menaiki pesawat C-130 J Super Hercules A-1340

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Pengadaannya 9 unit. [selain 5 yang diserahkan] 4 unit lain sedang dikerjakan dan akan diserahkan pada saat yang akan datang," jelasnya. 

Prabowo pun berterima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan PTDI sebagai produsen NC212i. Ia berpesan agar PTDI terus meningkatkan kemampuan hingga Indonesia memiliki alutsista tempur mandiri. 

"Terima kasih kepada PTDI, tingkatkan selalu kemampuan Anda," tutur Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya