Terbang ke Australia, Megawati Tak Hadiri Langsung Debat Perdana Capres 2024

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP, Jiexpo, Kemayoran
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan menghadiri agenda debat calon presiden (Capres) Pilpres 2024 pada malam ini di kantor KPU RI.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Hasto menerangkan, Megawati sedang menghadiri wisuda cucunya di Australia. "Sementara Bu Megawati tidak bisa hadir karena sedang berada di Australia untuk menyaksikan wisuda cucu dari beliau," kata Hasto di KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023.

Hasto menyebutkan, ketua umum lainnya seperti Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO akan hadir. "Jadi beberapa ketum akan hadir Bang OSO, Pak Mardiono dan Pak Hary," kata Hasto. 

Ahok: Yang Mau Mimpin Jakarta Harus Bisa Buktikan Hartanya Dari Mana

Hasto menambahkan, Ganjar-Mahfud sudah siap untuk menjalani agenda debat hari ini. "Tentu saja Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD karena ini berkaitan dengan kompetensi kepemimpinan beliau, telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya," ujarnya. 

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP, Jiexpo, Kemayoran

Photo :
  • YouTube PDIP
Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

Tema debat pertama meliputi pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan rundown debat capres akan berlangsung selama 150 menit. Rinciannya, durasi debat total 120 menit yang dibagi menjadi enam segmen. Sementara 30 menit sisanya untuk pariwara.

Segmen pertama adalah momen peserta Pilpres 2024 memaparkan visi dan misi sesuai tema yang ditetapkan. Capres bisa saling sanggah pada segmen kedua, ketiga, keempat dan kelima.

Sesi terakhir khusus untuk penyampaian pernyataan penutup tiap capres. Debat akan dihadiri tiga pasangan calon, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya