Prabowo: Indonesia Tidak Butuh Permainan Kata Retorika, Tapi Sungguh-sungguh Cinta Tanah Air

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dokumentasi TKN

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto optimis Indonesia bakal melompat menjadi negara maju, makmur dan adil. Ia siap melanjutkan fondasi yang telah dibuat para pemimpin pendahulu untuk memakmurkan rakyat, menghilangkan kemiskinan, dan memberantas korupsi. 

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

"Kita negara yang sangat kaya, kekayaan kita luar biasa, kami Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju, siap melanjutkan fondasi yang sudah dibuat oleh pendahulu kita," kata Prabowo dalam memberikan pernyataan pamugkas debat perdana capres Pilpres 2024, di KPU, Selasa, 12 Desember 2023. 

"Kita yakin Indonesia bisa melompat jadi negara hebat, negara maju, negara makmur, dan negara adil," sambungnya

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Untuk mewujudkan itu, Prabowo mengajak anak bangsa harus rukun, bersatu, tidak boleh manghasut apalagi memecah belah, hanya untuk kepentingan sesaat, jangka pendek, untuk diri sendiri atau kelompok sehingga mengorbankan persatuan kerukunan bangsa Indonesia.

Debat Capres-Cawapres Pertama Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

"Hanya dengan kerukunan, hanya dengan kearifan, hanya dengan kebersihan jiwa, tidak dengan permainan kata-kata retorika, tapi sungguh-sungguh cinta Tanah Air, negara hebat," kata Prabowo.

Sebelumnya, Capres 02 Prabowo Subianto mengatakan dirinya bersama Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk memberantas korupsi hingga ke akar di Indonesia.

"Prabowo-Gibran, kita akan perbaiki apa yang harus diperbaiki. Kita akan tegakkan yang perlu ditegakkan, dan kita bertekad untuk memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," kata Prabowo saat debat capres 

Prabowo mengatakan pihaknya memahami bahwa masih banyak kekurangan dalam pemerintahan Indonesia. Meski begitu, menurut dia, masyarakat Indonesia juga harus bersyukur di tengah dunia yang penuh tantangan dan ketidakpastian.

Dia memandang bahwa kondisi Indonesia saat ini masih aman dan terkendali. Dari aspek ekonomi, harga-harga barang di pasaran juga masih terkendali. Hal itu, menurut dia, terjadi karena Indonesia menerapkan kepemimpinan dan manajemen negara yang dinilai berhasil.

"Terjadi perang di mana-mana, di mana negara-negara begitu banyak yang terjadi perang saudara, kerusuhan. Indonesia masih aman, Indonesia masih damai, Indonesia masih terkendali, harga-harga masih terkendali, ekonomi untuk rakyat kita masih aman," kata dia.

Meski situasi relatif aman, Prabowo mengingatkan adanya kekurangan yang terjadi di Indonesia. Situasi tersebut, menurut dia, harus disikapi dengan dewasa. Dia juga menekankan bahwa pemimpin harus memberi contoh yang baik.

"Tetapi kita harus arif, kita harus dewasa, dan kita tidak boleh munafik. Pemimpin itu ing ngarso tulodo, harus memberi contoh," tutur dia.

Prabowo menegaskan bahwa program yang ditawarkan dirinya bersama Gibran memiliki tujuan yang baik. Hal tersebut dilakukan semata-mata demi rakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya