Anies Perkenalkan Program Bansos Plus di Pekanbaru, Peningkatan dari Program Jokowi

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan kampanye di Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • Timnas AMIN

Jakarta – Capres nomor urut satu Anies Baswedan turut melakukan kampanye di sebuah pemukiman kumuh kawasan Pekanbaru, Riau. Kampanye tersebut Anies turut memperkenalkan program Bansos Plus.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

"Jadi program Bansos Plus yang ada sekarang ini akan kita tingkatkan. Plus apa? Plus manfaatnya, plus penerimanya dan plus pelayanannya," ujar Anies kepada wartawan, Rabu 13 Desember 2023.

Adapun program bansos plus yang dijanjikan oleh Anies Baswedan itu akan memberikan sebuah pelayanan melebihi bansos yang tengah berjalan di pemerintahan saat ini. 

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Selain itu, Anies menjamin setiap warga yang membutuhkan akan mendapatkan Bansos Plus.

"Maka mereka bisa menerima, karena masih banyak kita menemukan keluhan, warga yang seharusnya menerima (Bansos) tapi belum," ucap Anies.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Capres Nomor 01 Anies Baswedan kampanye di Pekanbaru, Riau

Photo :
  • Dok Anies Baswedan

Pun, Anies menyebutkan kalau program bansos plus yang akan diberikannya itu akan dilakukan lebih cepat daripada bansos saat ini. "Juga pelayanan-pelayanan tambahan yang sifatnya penunjang, sehingga penerima Bansos bisa segera naik kelas," tuturnya.

Sebelumnya, capres nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur mikro, seperti jalan desa dan saluran air jika terpilih memenangi Pilpres 2024, karena itu merupakan kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi oleh pemerintah.

"Perubahan ke depan adalah memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar; membangun bukan saja infrastruktur besar, tetapi juga infrastruktur mikro. Apa itu? Contohnya, fasilitas air minum, jalan kampung, dan lainnya," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Saat meninjau pembuatan batu bata dan kondisi Kampung Bata di Kota Pekanbaru, Riau, Anies menilai infrastruktur dasar di tempat tersebut masih belum diperhatikan negara.

Anies juga berjanji akan memajukan kampung tanpa menggusur, di mana ada beberapa poin yang akan diprioritaskan.

Poin pembangunan infrastruktur yang dimaksud Anies itu antara lain memperindah kampung, menaikkan anggaran desa, membuat puskesmas dan posyandu lebih proaktif, serta mengajak warga berpartisipasi aktif dalam pembangunan kampung.

"Kami akan kerjakan itu agar kampung-kampung merasakan kemajuan, tak kalah dengan kawasan urban lainnya. Maka dari itu, kami ingin memberikan perhatian yang lebih pada kampung terkait pemenuhan infrastruktur dasarnya," tutur Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya