Nasdem soal Debat Cawapres: Lawan Cak Imin Harus Persiapkan Diri

Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta – Wakil ketua umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan bahwa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah terbiasa dalam debat atau diskusi. Dia menuturkan kalau Cak Imin adalah seorang aktivis. Sehingga, kata Ahmad Ali, sudah seharusnya yang akan menjadi lawan Cak Imin untuk mempersiapkan diri.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Imin itu sejak 85 dia sudah berlatih untuk berdebat sebagai seorang aktivis sehingga saya pikir lawan harus mempersiapkan diri secara baik untuk menghadapi Imin," ujar Ahmad Ali kepada wartawan di Riau, Rabu 13 Desember 2023.

"Jadi bukan Imin yang perlu mempersiapkan diri, lawan Imin yang harus mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi Imin," lanjutnya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Ahmad Ali kerap menyinggung bahwa Cak Imin merupakan sosok Aktivis yang sudah terbiasa dalam mengikuti acara debat atau diskusi.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

"Karena Muhaimin Iskandar ini sebagai aktivis PMII itu sejak 85 sudah terbiasa berdebat jadi pengalaman-pengalaman debat, sebagai aktivis, sebagai intelektual dan politisi itu nanti akan berjalan dengan mengalir seperti air ketika berdebat. Maka sekali lagi lawan Imin berdebat nanti harus mempersiapkan diri lebih baik," tegasnya.

Tetapi, Ahmad Ali tak bisa memungkiri kalau debat cawapres pekan depan Cak Imin akan memberikan sebuah kejutan layaknya Anies Baswedan. Diketahui, Anies ketika debat perdana capres turut menghadirkan ayah dari Harun Al Rasyid yang menjadi korban pelanggaran HAM.

"Sebenernya tidak perlu, ya bisa jadi, tapi kan gini kan besok topiknya adalah ekonomi, mungkin kita baca data statistik aja barangkali ya. Gini, yang kita lihat hari ini itu adalah gambaran kondisi ril masyarakat kita di pinggiran," kata dia.

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun debat cawapres perdana akan digelar pada Jumat 22 Desember 2023. Debat itu pun akan mengambil tema Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan Perkotaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya