Mahfud MD Dinilai Tak Hanya Sosok Negarawan tetapi Juga Santri dan Berintegritas

Calon wakil presiden Mahfud MD menerima dukungan dari sejumlah ajengan, kiai dan pegasuh pesantren di kawasan Priangan Timur, Jawa Barat, yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud, di Pondok Pesantren Al-Quran Cijantung, Ciamis, Jumat, 15 Desember 2024.
Sumber :
  • Instagram Mahfud MD

Ciamis - Sejumlah ajengan, kiai dan pegasuh pondok pesantren di kawasan Priangan Timur, Jawa Barat, yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud deklarasi bertekad memenangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam Pemilu Presiden 2024.

Pelari Berbagai Kota Jawa Barat Lari Ratusan Kilometer Dukung Bima Arya Maju Pilgub

Dukungan itu tertuang dalam naskah deklarasi Alim Ulama Barisan Lauhil Mahfud se-Priangan Timur, di Ponpes Al-Quran Cijantung, Ciamis, Jawa Barat, Jumat, 15 Desember 2024.

"Kami para santri dan ulama yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud se-Priangan Timur bertekad bulat memenangkan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud pada pilpres 2024," demikian bunyi naskah delarasi yang dibacakan perwakilan relawan.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Calon wakil presiden Mahfud MD menerima dukungan dari sejumlah ajengan, kiai dan

Photo :
  • Instagram Mahfud MD

Selain mendeklarasikan dukungan, para ajengan ini juga bertekad menjunjung tiiggi terlaksananya pemilu yang damai, jujur, adil, bebas, dan rahasia.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Dalam kesempatan ini, calon wakil presiden nomor urut 3 bersama calon presiden Ganjar Pranowo, didoakan dapat memimpin Indonesia pada 2024. "Semoga Mahfud MD bersama Ganjar Pranowo pimpin Indonesia dan membawa negara ini lebih baik," kata KH. Oni Sya’roni, sesepuh NU ini dalam doanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Cijantung KH. O. Nur Muhammad menegaskan sejak awal dia berharap Mahfud MD bersanding dengan Ganjar Pranowo. Pasalnya, menurut Kiai Nur, Indonesia butuh sosok pemimpin yang memahami problem kebangsaan.

"Di antara masing-masing calon yang ada, hanya sosok Mahfud MD yang paling sreg di hati," ujar Kiai Nur sembari memaparkan kegembiraannya saat Ganjar Pranowo memilih Mahfud MD sebagai wakilnya beberapa waktu lalu.

Calon wakil presiden Mahfud MD menerima dukungan dari sejumlah ajengan, kiai dan

Photo :
  • Instagram Mahfud MD

Menurut Kiai Nur, sosok Mahfud MD tidak hanya sebagai negarawan dan tokoh bangsa, menurutnya, Mahfud adalah sosok santri yang jujur dan memiliki integritas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya