Anies Sebut Cak Imin Tak Perlu Bekal untuk Debat karena Sudah Sangat Berpengalaman

Debat Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa pasangannya Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin sudah sangat berpengalaman untuk menghadapi debat sehingga tidak perlu bekal apapun.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

"Jadi, Cak Imin ini tidak perlu ada bekal apapun dari saya; bekal debat itu sebuah perjalanan, karier, di situlah bekalnya," kata Anies saat ditanya terkait Cak Imin di Bekasi, Jumat, 15 Desember 2023.

Menurut Anies, Cak Imin sudah memiliki pengalaman mumpuni, karena dari masa muda sudah menjadi aktivitas dan sampai saat ini juga merupakan pimpinan partai politik.

Sidang Sengketa Pileg 2024, Hakim MK Tegur KPU Gegara Ajukan Renvoi Tak Tertib

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pengalaman yang dimiliki Cak Imin, kata Anies sudah tidak diragukan lagi, sehingga ia percaya pada debat calon wakil presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan maksimal.

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

"Ini kan bukan teater yang semalam dua malam, Gus Imin punya pengalaman memimpin dari zaman masih muda sampai sekarang jadi sudah punya pengalaman," ujarnya.

Anies menambahkan bahwa ketika nanti Cak Imin diberikan kesempatan bica pada sesi debat pasti pengalaman yang dimiliki akan membantu menjawabnya.

"Jadi ketika diberikan kesempatan bicara, bekal yang belasan tahun dapat digunakan," katanya.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Debat kedua mengusung tema ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya