Jelang Debat Cawapres, Nusron soal Gibran Tak Diunggulkan: Tunggu di Lapangan Saja!

Tim Kampanye Nasional (TKN) bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Suboanto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid buka suara soal debat cawapres yang akan digelar pada Jumat 22 Desember 2023. Nusron menyebut semua tudingan untuk Gibran itu akan dibuktikan saat debat sudah berlangsung.

Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan

Dia menuturkan kalau semua tudingan ke Gibran yang belum bisa dibuktikan itu tak usah dipusingkan.

"Sudah dibuktikan apa belum? Masa Anda hanya mau mem-framing sesuatu yang belum pernah dibuktikan di lapangan tunggu saja di lapangan nanti! Orang debatnya belum kok," ujarr Nusron di acara deklarasi Relawan Ndrek Guru (Ndaru) di Jakarta Selatan, Minggu 17 Desember 2023.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Nusron memastikan kalau debat itu, tak ada seseorang yang kalah dan menang. Sebab, debat itu adalah elaborasi program visi dan misi kepada masyarakat.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

"Debat ini sekali lagi pertama gak ada kalah menang, gak ada lawan berat maupun lawan ringan. Karena debat itu bukan mencari siapa menang siapa kalah. Debat itu tujuannya adalah utk mengelaborasi program sama elaborasi visi misi kepada masyarakat," kata dia.

Menurutnya, kalah ataupun menang tidaklah penting dalam debat. Dia bilang, debat itu masyarakat yang menilai seluruhnya.

"Ada kalah menang, emang ini lomba? Anda wasitnya gitu? Yang menilai biar rakyat dia lebih senang mana,” lanjut Nusron.

“Debat itu segmennya audiens nya rakyat. Audiensnya bukan wartawan. Emang kamu lembaga rating? Emang kamu siapa menilai seperti itu?," tuturnya.

Kubu Timnas pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandrar (Amin) sempat melontarkan dalam debat cawapres nanti lawan terberat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hanyalah Mahfud MD. Padahal, dalam debat ada Gibran Rakabuming Raka yang ikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya