Kampanye ke Perkampungan di Sungai Kapuas, Gibran: IKN Bisa Jadi Cikal Bakal Pembangunan

Cawapres Gibran Rakabuming kampanye di Kalimantan
Sumber :
  • istimewa

Pontianak – Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka turut melakukan blusukan ke sejumlah daerah perkampungan yang ada di sekitar Sungai Kapuas, Kalimantan Barat, Minggu 17 Desember 2023. Salah satu perkampungan yang diblusuki Gibran itu di kawasan kampung Kamboja.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Saat melakukan blusukan itu, warga di kampung Kamboja itu justru kaget saat Gibran datang. Dia pun langsung turun dari mobilnya sembari bawa buku untuk dibagikan.

Pun, anak-anak dan emak-emak mendekati Gibran. Mereka mendapatkan buku dan mengajak Gibran untuk swafoto.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) bersama juru bicara TKN Prabowo-Gibran, Emil Dardak (kiri), menemui para pedagang di Pasar Pandan Sari, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu, 16 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Januar

Gibran ditemani Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Grace Natalie, menyusuri gang sejauh satu kilometer. Di tengah perjalanan, Gibran sempat membeli dagangan warga, lalu membagikan ke warga lainnya.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) bersama juru bicara TKN Prabowo-Gibran, Emil Dardak (kiri), menemui para pedagang di Pasar Pandan Sari, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu, 16 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Januar

Dia sempat mampir ke Rumah Seni Budaya Kampong Melayu yang berada di ujung gang dan berdialog dengan warga. Gibran mengaku senang bisa bertemu masyarakat Kalimantan sejak Jumat malam, 15 Desember.

“Yang menarik bukan Kalbar saja. Dua hari ini kan ke IKN, bagaimana nanti pembangunan IKN ke depan ini bisa benar-benar menjadi cikal bakal pembangunan, ngefek ke Balikpapan, Singkawang, dan Pontianak,” kata Gibran.

Salah seorang warga Kampung Kamboja, Saripah mengaku senang bisa bertemu dan berfoto bersama Gibran. Ia berharap, jika nanti Gibran ditakdirkan jadi pemimpin, bisa amanah dan merealisasikan janji kampanye.

“Saya minta Mas Gibran tanggung jawab saja. Teruskan perjuangan bapaknya,” ujar Saripah.

Sementara, warga lainnya, Rudi menilai Gibran sosok yang merakyat. Ia mengapresiasi Gibran yang mau blusukan ke perkampungan di sekitar Sungai Kapuas.

Menurutnya, Gibran merupakan sosok masa depan bangsa. Di usia yang relatif masih muda, ia bisa memimpin Kota Solo, kemudian dipercaya menjadi cawapres.

“Harapan kami kalau mas Gibran terpilih jadi Wapres, dia bisa pro rakyat dan merangkul semua suku dan etnis,” kata Rudi.

Dari blusukan, Gibran sempat menghadiri pertemuan terbatas dengan TKD Kalimantan Barat. Yang menarik, pertemuan dilakukan di atas kapal yang menyusuri Sungai Kapuas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya