Relawan Ndaru yang Berisikan Habib Luthfi hingga Boy Rafli Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Relawan Nderek Guru (Ndaru) resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Barisan relawan itu siap memenangkan duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu, 17 Desember 2023, barisan Relawan Ndaru diisi oleh sejumlah tokoh ternama seperti adanya anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, anak Wapres Ma'ruf Amin Siti Ma'rifah sebagai bendahara, hingga mantan Kepala BNPT Komjen (Purn) Boy Rafli Amar sebagai dewan pembina. 

Deklarasi ke Prabowo-Gibran dinyatakan dengan adanya sebuah pemberian panji bendera Nderek Guru yang diterima oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di Sekretariat DPP Nderek Guru.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Prabowo Subinato dan Habib Luthfi

Photo :
  • Istimewa

Ketua TKN Rosan Roeslani yang menjadi wakil Prabowo Subianto di acara itu turut memberikan rasa terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Relawan Ndaru. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Dia bilang duet Prabowo dan Gibran tidak bisa hadir menyaksikakn deklarasi karena sedang berkampanye. Prabowo diketahui sedang berada di Jawa Timur. Sementara, Gibran terbang kampanye ke Kalimantan. 

Bagi Rosan, dengan adanya Relawan Ndaru itu akan berikan tambahan semangat, tambahan energi buat bantu memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Kita semua untuk meneruskan perjuangan tulus kita untuk memperjuangkan tujuan mulia kita untuk menjadikan Pak Prabowo, juga Mas Gibran sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029," ujar Rosan dalam paparannya di lokasi.

Adapun Habib Luthfi yang jadi salah satu tokoh relawan Ndaru turut berikan arahan terkait pilihan di Pilpres 2024.

Rosan mengatakan para murid wajib mengikuti arahan dari Habib Luthfi selaku guru. 

"Kita sebagai murid yang baik kalau guru sudah kasih arahan. Apalagi guru sudah ngasih doa dan dorongan kepada kita untuk memilih yang benar, tentunya hukumnya wajib kita ikuti dan kita patuhi," kata dia.

"Dan, Alhamdulillah guru kita Habib Luthfi bin Yahya sudah memberikan dukungan dan arahan secara penuh kepada pasangan kita," lanjut Rosan. 

Rosan pun meyakini relawan Ndaru punya visi dan misi yang mulia untuk jaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Dia menekankan visi dan misi tersebut juga sejalan dengan pasangan Prabowo-Gibran.

"Karena saya melihat dan meyakini visi, misi, dan tujuan yang mulia untuk selalu menjaga persatuan menjaga kesatuan dari negara yang kita cintai ini, ada di dalam benak dan pikiran kita semua, terutama di guru kita dan juga di Pak Prabowo dan juga Mas Gibran," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, hadir juga beberapa petinggi TKN lainnya seperti Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid, Komandan TKN Fanta (Pemilih Muda) Arief Rosyid Hasan, dan Komandan TKN Golf (Relawan) Haris Rusli Moti turut mendampingi mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya