Diah Warih dan Hercules Kolaborasi, Pendukung Militan Siap Menangkan Prabowo-Gibran di 2024

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Dua organisasi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merapatkan barisan untuk bantu memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Kedua organisasi itu adalah G-Nesia dan Gerakan Indonesia Bersatu (GRIB).

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Kedua tokoh pimpinan organisasi itu punya militansi dan menyatakan berkolaborasi demi memenangkan Prabowo - Gibran di 2024. Dari G-Nesia diwakili langsung oleh ketuanya, Diah Warih Anjari yang merupakan pengusaha asal Solo. Sementara, GRIB dipimpin oleh ketuanya, Hercules Rosario Marshall.

Diah menyampaikan bersama Hercules bakal mengajak massa masing-masing agar mencoblos pasangan capres cawapres nomor urut dua itu di Pipres yang pemungutan suaranya tinggal menunggu hitungan dua bulan lagi, tepatnya pada 14 Februari 2024.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh saat ini kami sedang bersama dengan Bang Hercules dan kami siap untuk berkolaborasi dengan Bang Hercules," kata Diah, dalam keterangannya, yang dikutip pada Minggu, 17 Desember 2023.

Ketua G Nesia Diah Warih Anjari dan Ketua Umum GRIB Hercules.

Photo :
  • istimewa
Prabowo Terima Kunjungan Menhan Malaysia Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

Pun, Hercules mendukung pernyataan Diah Warih. Dia bersama GRIB dan G-Nesia akan mengawal duet Prabowo-Gibran. "Saya Hercules Ketua Umum GRIB bersama dengan G-Nesia untuk mendukung Prabowo - Gibran menuju Indonesia Maju," jelas Hercules.

Diah dan Hercules merupakan loyalis pendukung pasangan calon nomor urut 2. Dari pendaftaran, pengundian dan penetapan nomor urut, hingga debat perdana capres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, keduanya turut hadir.

Bahkan, sebelum masa kampanye, Gibran yang sempat mengunjungi Bandar Lampung dan Medan, Sumatera Utara, dikawal Diah Warih dan tim. Saat di Lampung, Gibran bersilaturahmi dengan masyarakat setempat seperti pedagang di pasar hingga mahasiswa.

Duet Prabowo-Gibran merupakan pasangan capres cawapres yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM). Poros KIM itu terdiri atas Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Gelora, Garuda, dan Prima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya