Gus Miftah Bantah Sudutkan Anies soal Etika, Begini Penjelasannya

Gus Miftah bersama dengan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Pendakwah Kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa disapa Gus Miftah membantah pemberitaan dirinya yang menyebut Anies tak punya etika.

Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahanmu

Ketika dikonfirmasi terkait dengan pernyataan tersebut, Gus Miftah mengaku tidak pernah membuat statement itu. Lebih lanjut, Gus Miftah menegaskan ia dalam pertemuannya dengan para kiai tersebut, ditanya oleh para kiai terkait dengan debat Capres soal etika.

“Ketika itu saya menjawab pertanyaan para kiai, memang ada tim yang kasih masukan untuk membalas mas Anies, tapi Mas Prabowo tidak mau melakukan itu, karena beliau (Prabowo) menghormati mas Anies,” ucap Gus Miftah, dalam keterangannya, Senin 18 Desember 2023

AHY Ungkap Pembagian Jatah Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Dibahas

Debat Capres-Cawapres Pertama Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gus Miftah memastikan, jika hubungan ia dengan Anies Baswedan masih berjalan dengan baik. Itu terbukti, dengan masih saling berkomunikasinya Gus Miftah dengan Anies Baswedan melalui pesan Whatsapp.

Loyal Dukung Prabowo, Maruarar Sirait: Kita Gak Ada Bicara jabatan Menteri

“Hubungan abah dengan Mas Anies sangat baik, wong kita masih sering WA an kok, komunikasi sangat baik,” tutup Gus Miftah.

Sebelumnya, Gus Miftah diberitakan menilai Anies Baswedan tidak mempunyai etika dengan ingkar janji tidak maju menjadi calon presiden padahal sudah dibantu ratusan miliar saat maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Gus Miftah disebut membandingkan etika antara Anies dan Prabowo, yakni saat Prabowo menerima putusan MK dengan menjadikan Gibran sebagai Cawapres, dengan majunya Anies sebagai Capres yang dulu sempat diangkat oleh Pak Prabowo sebagai Gubernur. 

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat ini, menurut Gus Miftah, Prabowo enggan menyerang balik Anies soal etika itu. Prabowo dinilai masih menghormati Anies dan juga Ganjar sebagai calon presiden di Republik Indonesia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya