Cak Imin soal Pembangunan Merata: Pemerintah Harus Beri Sarana Rakyat Pekerjaan Biar Dompet Berisi

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bekasi – Calon Wakil Presiden nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyinggung soal pemerataan pembangunan di Bekasi, Jawa Barat yang mesti adil. Dia pun juga menyoroti pentingnya masyarakat punya pekerjaan yang membuat dompet terisi untuk kebutuhan hidup.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Cak Imin menyebut kalau itu merupakan tugas dari pemerintah terkait dengan lahan pekerjaan.

"Tugas pemerintah adalah memberi sarana agar rakyat punya pekerjaan yang positif, dompet pun berisi," kata Cak Imin di Bekasi, Jawa Barat, pada Senin, 18 Desember 2023.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Dia menuturkan kalau warga Bekasi tak bisa berbelanja saat mereka tengah berkunjung ke sebuah mal megah di Bekasi. Menurutnya, hal itu karena kondisi sebagian warga Bekasi yang tak punya banyak uang untuk mengisi dompet mereka.

"Negara maju itu bukan mentereng yang gagah-gagahan, bukan. Negara maju itu kalau rakyatnya dompetnya terisi, seluruh kebutuhannya murah, tabungannya punya," ujar Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kampanye di Sumut.

Photo :
  • Akun X @cakimiNOW

Ia menyampaikan jangan kayak orang Bekasi di sini mal nya banyak megah tapi cuma lihat sambil muter. "Jalan-jalan ke mal muter aja, terus anaknya bilang 'cuma lihat-lihat dong bu'. Lah, iyo orang dompetnya kempes,"  tutur Cak Imin.

Kemudian, dia menyentil soal sarana kesehatan di Indonesia yang masih mahal. Dia mengaku akan mengevaluasi hal tersebut termasuk BPJS Kesehatan jika terpilih di Pilpres 2024.

"Kesehatan harus murah semurah murahnya. BPJS dievaluasi supaya tak sewenang-wenang dan ngantri bahkan kalau perlu sebaik-baiknya pelayanan. Jadi, biaya murah," kata Cak Imin.

"Kedua, ke mana-mana transportasi publik, transportasi umum harus murah dan enak. Ini kan yang dibangun jalan tol, ya enak bagi yang punya mobil," jelas Ketua Umum PKB tersebut.

"Kemarin saya ketemu tukang becak, tukang becak bilang saya bayar pajak pajaknya dibikin bangun tol. Lah, kok saya gak bisa menikmati tol," ujarnya.

Lantas, dia juga meminta dukungan dari masyarakat terutama warga Bekasi agar dirinya bersama Anies Baswedan bisa memenangkan Anies-Cak Imin demi keadilan Indonesia ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya