Profil Poppy Ismalina, Panelis Debat Kedua Cawapres di Pilpres 2024

Poppy Ismalina
Sumber :
  • UGM

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 11 pakar panelis di debat kedua yang akan digelar pada 22 Desember 2023 mendatang. Salah satu panelisnya yaitu Poppy Ismalina yang merupakan dosen UGM.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Poppy Ismalina kini ditunjuk dari 11 panelis di debat cawapres 2024. Ia kini aktif mengajar salah satu kampus ternama yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) di fakultas Ekonomi dan Bisnis.

- Profil Poppy Ismalina

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Poppy Ismalina

Photo :
  • UGM

Poppy Ismalina M.Ec.Dev., Ph.D. merupakan seorang dosen dan ahli di bidang Ekonomi dan Bisnis, ia lahir di Jakarta 27 Januari 1972. Maka tidak heran jika dirinya ditunjuk KPU untuk menjadi salah satu panelis di debat Cawapres.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Mengutip dari laman resmi Universitas Gadjah Mada Expertise. Poppy Ismalina tercatat menyelesaikan pendidikan S1-nya dengan mengambil jurusan Ekonomi dan lulus di UGM pada tahun 1995.

Setelah menyelesaikan studi sarjananya, Poppy Ismalina melanjutkan pendidikan S2 di National Center for Development Study Australia dengan mengambil jurusan Ekonomi Pembangun serta lulus pada tahun 1999.

Debat capres 2024

Photo :
  • VIVA

Tepatnya pada tahun 2011, Poppy Ismalina mendapatkan gelar Doktor Ekonomi Pembangunan di University of Groningen dengan mengambil tugas akhir 'Analisis Terpadu Struktur dan Pelaku Sosial Ekonomi dalam Klaster Industri Indonesia'

Selain itu juga, Poppy Ismalina memiliki karier yang sangat mentereng di. Ia pernah menjadi Wakil Direktur dan Deputi Pusat Penelitian Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya