Kampanye di Lombok, Anies Baswedan Kenang Masa Muda bersama Zulkieflimansyah

Zulkieflimansyah Bersama Anies Baswedan di Lombok NTB
Sumber :
  • VIVA/ Satria Zulfikar

Lombok – Calon presiden atau capres nomor urut 1, Anies Baswedan, melakukan kampanye dalam rangka Pilpres 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa, 19 Desember 2023. 

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

Di Lombok, Anies mengunjungi Pondok Pesantren Al-Aziziyah di Gunung Sari, Lombok Barat. Dalam kunjungan tersebut, Anies didampingi eks Gubernur NTB Zulkieflimansyah alias Bang Zul. Anies mengenang kebersamaan dengan politisi PKS itu selama menjadi mahasiswa di Jakarta.

"Saya bersyukur Pak Gubernur (Bang Zul) ini sohib sejak zaman kuliah karena beliau aktif di organisasi kemahasiswaan. Kami bergiliran, saya dapat beasiswa ke Jepang, berikutnya Zulkieflimansyah mendapatkan beasiswa," katanya.

Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024

Anies juga memuji kepemimpinan Bang Zul selama menjadi Gubernur NTB 2018-2023. Dia mengatakan, Bang Zul dapat memajukan NTB, khususnya di bidang pendidikan.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, dirinya dan Bang Zul sama-sama memiliki keinginan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Dia juga menyinggung saat ini pendidikan di Indonesia belum setara. Masih ada ketimpangan antara pendidikan swasta dan pendidikan negeri. Terlebih lagi pondok pesantren yang masih jarang diperhatikan pemerintah.

"Salah satu keinginan kami adalah kesetaraan bagimana menyetarakan agar negara tidak timpang dalam memajukan pendidikan seperti ketimpangan pendidikan swasta dan negeri," kata Anies sempat menjabat Mendikbud periode awal Presiden Jokowi.

Anies berjanji akan membangun kesetaraan pada bidang pendidikan, jika nantinya terpilih menjadi Presiden.

"Sudah saatnya kesetaraan dibangun. Insya Allah itu perjuangkan kita ke depan," kata Anies.

Usai mengunjungi pondok pesantren, Anies kemudian melanjutkan agenda politiknya di GOR Mataram bertemu ribuan relawan dan pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya