Golkar Tegaskan Tidak Tergangggu dengan Sikap Politik JK Dukung Anies-Cak Imin

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partai tak mempermasalahkan sikap politik mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Meskipun beda arah dukungan dengan Golkar yang mengusung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, partai berlambang pohon beringin itu menghormati keputusan JK.. 

"Partai Golkar tidak tergangggu dengan sikap politik Pak JK yang berbeda dalam Pemilihan Presiden 2024. Kami tetap konsisten dengan dukungan kami kepada Prabowo-Gibran yang telah diputuskan dalam Rapimnas Partai Golkar 2023," kata Ace dikonfirmasi awak media di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Anies Baswedan

Photo :
  • Istimewa

Ace menegaskan dukungan politik Golkar sudah bulat sesuai hasil Rapimnas partai. Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming ini mengatakan seharusnya semua pihak taat terhadap keputusan tersebut.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

JK telah secara resmi mendukung pasangan Anies-Cak Imin pada Pemilu Presiden 2024. Juru bicara JK, Husain Abdullah, membeberkan alasan di balik sikap politik JK tersebut.

Husain menyebut JK merasa punya tanggung jawab moral agar masyarakat tak salah memilih pemimpin untuk lima tahun mendatang. Dengan begitu, katanya, JK memilih mendukung pasangan yang berjuluk Amin tersebut. 

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, maka Selasa (19 Desember) di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Husain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya