Zulhas: Pak Jokowi Itu PAN Banget, PAN Itu Jokowi Banget

Zulkifli Hasan bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, PAN, Zulkifli Hasan menebalkan pernyataannya bahwa Presiden Joko Widodo sudah satu keluarga dengan partai yang dipimpinnya tersebut. Dia berdalih jika sudah keluarga jangan lagi ditanyai soal KTA atau kartu tanda anggota. Penjelasan ini menyusul beredarnya KTA PAN berfoto Jokowi. 

“Pak Jokowi ya keluarga PAN. Keluarga PAN ya keluarga Pak Jokowi. Karena Pak Jokowi itu PAN banget. PAN itu Jokowi banget,” kata Zulhas, begitu dia karib disapa, saat ditanyai awak media di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 19 Desember 2023. 

Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Kader PAN (Foto ilustrasi).

Photo :
  • istimewa


Namun ketika dikonfirmasi mengenai KTA Jokowi yang diklaim sudah gabung PAN, Zulhas tak lugas menjawabnya. Menteri Perdagangan atau Mendag RI itu, hanya menyebut keluarga.

“Lah yo keluarga,” katanya.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Sebelumnya, Zulhas pernah mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah bergabung ke PAN. Sebab di partai lamanya sering ribut. Sejak kemunculannya dari Solo hingga maju di Pilkada DKI Jakarta dan maju di pilpres, Jokowi dikenal sebagai kader PDIP.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bakal kembali maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024