Balas Kritik Cak Imin, TKN: Jalan Tol Itu Simpul Baru Pembangunan Ekonomi

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merespons kritik yang disampaikan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengenai pembangunan jalan tol era Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan, jalan tol ini menjadi simpul-simpul baru pembangunan ekonomi Indonesia.

"Dengan adanya jalan tol ini, itu kan memberikan simpul-simpul baru untuk pembangunan ekonomi, untuk simpul-simpul ekonomi, dimana yang paling penikmat terbesar adalah pengusaha kecil dan menengah," kata Rosan kepada wartawan, dikutip Rabu, 20 Desember 2023.

Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani di kediaman Prabowo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Rosan melanjutkan, jalan tol yang dibangun Presiden Jokowi memberikan efisiensi waktu khususnya dalam pengiriman logistik. "Jalan tol yang dibangun Pak Jokowi ini kan memberi efisiensi dari segi waktu dan juga logistik. Logistik dari akses ke banyak tempat, ke pasar," ujarnya.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

"Karena logistik ini kita ketahui di Indonesia komponennya masih salah satu yang tertinggi di ASEAN. Tentunya dengan pembangunan jalan tol ini dan infrastruktur lainnya bisa menurunkan biaya logistik," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Rosan mengingatkan bahwa Presiden Jokowi tak hanya fokus membangun jalan tol selama dua periode memimpin Indonesia. Tetapi, banyak jalan lain seperti jalan desa, provinsi dan kota yang ikut dibangun untuk memudahkan masyarakat.

"Banyak juga orang lupa bahwa yang dibangun beliau bukan hanya jalan tol, itu jalan desa, jalan di provinsi, dan kabupaten kota itu banyak sekali yang dibangun," kata Rosan.

Cak Imin Kritik Pembangunan Jalan Tol

Sebelumnya diberitakan, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyinggung kesulitan yang dirasakan masyarakat kecil karena kebijakan yang tak adil bagi semua rakyat.

Hal itu dikritisi Cak Imin di hadapan ratusan Ibu-ibu Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 18 Desember 2023. 

Menurut Cak Imin, kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah harus berkeadilan bagi semua pihak. Apalagi, dana yang dipakai untuk kebijakan tersebut menggunakan dana dari pajak masyarakat

“Ke mana-mana transportasi publik, transportasi umum harus murah dan enak. Ini kan yang dibangun jalan tol, ya enak bagi yang punya mobil. Kemarin saya ketemu tukang becak, tukang becak bilang ‘saya bayar pajak pajaknya dibikin bangun tol, lah kok saya ga bisa menikmati tol’,” kata Imin dalam acara silaturahim Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi di Gedung Guru, Bekasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya