JK Dukung Amin di Pilpres 2024, Cak Imin: Sempat Kita Khawatir karena Lama Gak Ada Keputusan

Cawapres Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Depok – Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK menyatakan akan dukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) di Pilpres 2024. Cak Imin pun berikan respons atas dukungan yang diberikan JK.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Cak Imin mengaku dirinya sempat khawatir karena JK sudah lama tak beri pernyataan arah politiknya untuk 2024 hingga ke depannya.

"Sempet kita khawatir karena lama enggak ada keputusan dari beliau dan tentu ini membahagiakan semuanya," kata Cak Imin di Depok, dikutip Rabu 20 Desember 2023.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla alias JK di kediamannya, Jakarta Selatan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Cak Imin ngaku khawatir atas dukungan JK di Pilpres 2024 untuk pasangan Amin. Dia bersyukur dan punya rasa semangat kembali untuk hadapi Pilpres 2024.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Dia pun merasa punya semangat baru dengan dukungan dari JK tersebut.

"Alhamdulillah itu menjadi semangat saya, semangat mas Anies dan tentu Pak JK. Ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu menggerakkan terutama seluruh kekuatan yang dimiliki pak JK baik di Jawa maupun di luar Jawa," jelas Cak Imin.

Sebelumnya, beredar di sosial media soal Jusuf Kalla mendukung pasangan Amin di Pilpres 2024. Video tersebut viral ketika JK berbicara di atas podium sebuah acara.

Adapun penggalan video singkat JK dukung Amin itu diketahui saat bicara di Gedung IMIM Makassar.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa 19/12 di Makassar, M. Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Juru Bicara JK Husain Abdullah, Selasa 19 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya