Kaesang: Koruptor Tidak Takut Sama Penjara atau Neraka tapi Takutnya Miskin

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Purwokerto - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta dukungan bagi partainya kepada masyarakat di Purwokerto, Jateng, sehingga PSI bisa masuk ke parlemen dan mengupayakan pemberantasan korupsi melalui dorongan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Yang kita lakukan (untuk menyejahterakan masyarakat) adalah lewat pemberantasan korupsi, lewat Undang-Undang Perampasan Aset yang akan kita gol-kan apabila Bapak dan Ibu memilih PSI dan, insyaallah, bisa masuk ke Senayan," katanya dalam acara 'Silaturahmi Mas Kaesang dengan Relawan Bumi Ngapak Raya', di Purwokerto, Selasa, 19 Desember 2023.

Kaesang menilai bahwa upaya untuk menyejahterakan masyarakat akan sulit dicapai selama masih ada koruptor. Oleh karena itu, Kaesang menjadikan upaya pengesahan RUU Perampasan Aset sebagai prioritas utama partainya.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Ilustrasi/Perlawanan terhadap isu korupsi di Indonesia

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

"Masyarakat akan susah sejahtera kalau koruptor masih ada," ujarnya.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Koruptor itu ndak takut sama penjara. Koruptor ndak takut neraka. Koruptor takutnya miskin. Nah, itu yang ingin kami lakukan," kata dia lebih lanjut.

Dalam upaya itu, PSI sejauh ini telah mendorong agar RUU Perampasan Aset bisa sesegera mungkin disahkan. Namun demikian, langkahnya masih terbatas karena PSI belum memiliki perwakilan di parlemen. Lembaga survei juga menempatkan PSI tidak lolos ambang batas parlemen.

Untuk itulah dia meminta dukungan masyarakat melalui safari politik yang dia lakukan ke berbagai daerah di Indonesia.

Ilustrasi: Penyidik KPK saat rilis barang bukti kasus korupsi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam safari politik di Jawa Tengah, PSI menargetkan perolehan satu kursi untuk satu daerah pemilihan. Sehingga dari 13 daerah pemilihan di Jateng, PSI menargetkan perolehan setidaknya 10 kursi di dewan parlemen.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya