Resmikan Platform AI Buatan PRIDE, TKN Ingin Gaet Banyak Suara Milenial di Pilpres 2024

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani meresmikan platform kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Platform yang dibuat oleh relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) ini digunakan untuk memaksimalkan kampanye demi meraih suara milenial dan generasi Z pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Dengan ini, akan memberikan tidak hanya kepercayaan dan keyakinan kepada kita, tapi juga akan bisa menjangkau, bisa menggapai banyak sekali para pemilih tidak hanya generasi Z atau pemilih muda, tapi juga para pemakai sosial media lainnya," kata Rosan dalam acara 'Konsolidasi Pasukan Digital Menangkan Prabowo-Gibran' di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Desember 2023.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam kesempatan itu, Rosan juga menyampaikan pesan dari Prabowo dan Gibran kepada para relawan terutama saat melakukan kampanye. Para relawan diminta berkampanye secara positif dan transparan.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Melalui platform AI, Rosan juga mengingatkan para relawan untuk memegang prinsip positif dan tidak menjelek-jelekkan paslon lain serta menyebar hoaks.

"Yang ingin saya sampaikan adalah selalu kita gunakan prinsip-prinsip yang positif, dan jangan pernah kita menjelekkan paslon lain, jangan kita melakukan hoaks, lakukanlah dengan hati yang baik, hati yang gembira," ungkapnya.

"Karena niat tulus kita ini Insya Allah akan diijabah oleh Allah, apabila kita melakukan ini dengan baik dan benar," sambung Rosan.

Prabowo-Gibran saat debat perdana capres di KPU pada Selasa, 12 Desember 2023.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Terpisah, Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) Anthony Leong mengatakan platform AI itu dinamakan PRABOWOGIBRAN.AI. Platform ini katanya akan berisi materi kampanye dari pasangan capres-cawapres nomor urut dua itu untuk dikenalkan relawan kepada masyarakat luas. 

"Ini pedoman relawan untuk menyampaikan satu pesan, satu konten, satu narasi untuk masyarakat. Platform ini akan memberikan jawaban kepada publik," ucap Anthony. 

Anthony menjelaskan, platform PRABOWOGIBRAN.AI ini merupakan aplikasi AI berbasis web yang dapat diakses dengan mudah oleh para relawan maupun masyarakat luas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya