KPU Tetapkan Gibran jadi yang Pertama Paparkan Visi-Misi di Debat Cawapres

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – KPU RI menggelar debat cawapres atau debat kedua pada Jumat besok, 22 Desember 2023. Debat perdana untuk Cawapres ini bakal diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta. Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bakal mendapat giliran pertama untuk memaparkan visi misi

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

"Yang perlu diketahui bahwa pada debat yang pertama kemarin, urutan penyampaian visi misi program dimulai oleh capres nomor urut 1. Pada debat kedua nanti, visi misi program akan dimulai oleh cawapres nomor urut 2, dan Debat ketiga akan dimulai oleh capres nomor urut 3. Dan debat keempat dan seterusnya. Jadi, dimulainya debat capres atau cawapres nomor urut sekian disesuaikan dengan debat babak pertama kemarin," kata Hasyim di kantornya, Menteng Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2023.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari memberi sambutan debat pertama Pilpres 2024

Photo :
  • Tangkapan layar KPU
PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Debat kedua Pilpres 2024 ini, lanjut Hasyim, akan dimulai pukul 19.00 WIB, mengangkat tema Ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres. Berdasarkan keterangan KPU, terdapat 6 segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. 

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Gus Miftah bersama dengan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Dok. Istimewa

Segmen 1 adalah penyampaian visi misi dan program kerja. Kemudian, segmen 2, 3, 4 dan 5 yakni pendalaman visi misi, dan program kerja. Moderator bakal melemparkan pertanyaan. Lalu, para peserta debat lain akan saling menanggapi. 

Segmen 6 yakni penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya