Kaesang Saksikan Debat Cawapres sang Kakak Lewat Nobar di Balikpapan

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Cikarang - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSIKaesang Pangarep, sudah memastikan tidak bisa ikut menyaksikan langsung sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, ikut debat cawapres untuk Pilpres 2024 yang digelar oleh KPU pada Jumat besok.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Diketahui, Kaesang tak dapat menyaksikan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka secara langsung debat cawapres yang akan diselenggarakan Jumat, 22 Desember 2023.

"Mas Kaesang kebetulan besok tidak bisa hadir langsung ke KPU. Karena akan ke Kalimantan Timur, ke kota Balikpapan. Insya Allah mas Kaesang akan nobar di sana," kata Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni di Cikarang, Jawa Barat, Kamis, 21 Desember 2023.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Raja Juli menambahkan bahwa Kaesang bakal mendoakan dan mensupport Gibran dalam debat cawapres besok agar berjalan dengan lancar.

"Kemarin juga mengatakan, hadir tak hadir mas Kaesang juga akan mendukung dan mensupport baik segi moral, spiritual melalui doa agar debat terselenggara dengan baik dan lancar, serta mencerdaskan masyarakat," jelas Wakil Menteri ATR itu.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Sebagai informasi, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep akan memberikan dukungan berupa doa untuk kakaknya yang akan ikut debat calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka pada Jumat, 22 Desember 2023.

"Kita support-nya lewat doa saja. Semoga yang terbaik buat Mas Gibran," kata Kaesang pada Rabu, 20 Desember 2023.

Sebab, Kaesang mengaku tidak bisa menyaksikan secara langsung penampilan Gibran yang akan debat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Karena, ia berada di Kalimantan untuk kampanye.

Tentunya, Kaesang mendukung penuh Gibran yang akan tampil debat bersama calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD.

Menurut dia, debat calon wakil presiden ini sangat penting untuk mengetahui kualitas masing-masing agar masyarakat juga melihat dan menjadikan pertimbangan dalam memilih pemimpin masa depan.

"Penting biar masyarakat tahu kualitas Cawapresnya seperti apa. Kualitas Pak Mahfud seperti ini, Mas Gibran, dan Cak Imin. Jadi biar masyarakat bisa menilai langsung," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya