Kaesang Sebut Gibran Versi Jauh Lebih Baik dari Jokowi

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kendari – Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyebut sang kakak, Gibran Rakabuming Raka merupakan versi yang jauh lebih baik dari ayahnya, Jokowi

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Hal itu disampaikannya saat dirinya menjawab salah satu pertanyaan dari mahasiswa terkait dinasti politik.

"Saya rasa walaupun ini katakanlah politik dinasti tapi teman-teman sekarang sudah lihat kualitasnya. Seperti kaya kemarin (debat cawapres), saya rasa ini adalah versi yang jauh lebih baik dari pak presiden (Jokowi), itu saja," kata Kaesang di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 23 Desember 2023.

DPR Sebut UU Kementerian Negara Sudah Usang, Perlu Direvisi

Selain itu, Kaesang juga menjawab pertanyaan tentang bagaimana sang ayah, Presiden Jokowi mendidik anak-anaknya yang kini berkecimpung di dunia politik. Dia menjawab bahwa ayahnya mengajarkan dirinya dan sang kakak, Gibran untuk tidak angkuh.

Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka kampanye di Manado

Photo :
  • ist
Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

"Sebenarnya simple, salah satu yang diajarkan ke kami adalah tidak boleh jumawa. Salah satunya itu dan kita tidak boleh namanya merendahkan orang lain. Ketika kita merendahkan orang lain, kita meninggikan diri sendiri, itu pasti direndahkan. Nah ketika kita direndahkan orang lain, itu pasti itu nanti ditinggikan," kata Kaesang.

Dia juga menyinggung julukan-julukan yang didapat Gibran selama kampanye cawapres ini berlangsung. Mulai dari asam sulfat atau Samsul hingga belimbing sayur.

"Jadi kami enggak perlu khawatir stigma-stigma orang-orang, wah ini belimbing sayur, ini apa namanya karena kemarin salah ngomong mengenai asam folat dan asam sulfat digoreng habis-habisan tapi ternyata ketika di forum bisa membuktikan ya itu yang harusnya memang dibuktikan oleh Mas Gibran," ujarnya.

"Karena kemarin ketika setiap kali ditanya kenapa kok enggak pernah ikut diskusi dengan yang pihak sini sana sini, Mas Gibran kan cuma menjawab Saya menunggu yang formal yang dari KPU, orang langsung menghujat lagi, wah enggak berani, enggak ini, takut ya takut ya," kata Kaesang menambahkan.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers berkaitan dengan pernyataan Ade Armando soal politik dinasti Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 6 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Kaesang lantas memuji performa Gibran pada debat cawapres 2024 kemarin. Banyaknya julukan hingga hinaan yang ditujukan pada Gibran tak membuatnya ragu akan kualitas yang dimiliki oleh sang kakak.

"Tapi kalau saya sebagai adik yang saya sudah memang bekerja dengan beliau selama ini kami cari investor, Mas Gibran selalu orang yang pertama untuk presentasi. Beliau ini selalu berani. Nah itu kenapa saya selalu enggak pernah ada rasa khawatir ya memang karena beliau itu sebenarnya mampu cuma memang enggak mau tunjukin dan kebetulan memang irit bicara. Itu saja," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya