PAN: Debat Malam Itu Menjungkirbalikkan Prediksi yang Tak Suka Gibran, Calon Lain Kalah Telak

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto memuji penampilan cawapres jagoannya Gibran Rakabuming Raka dalam debat perdana cawapres di JCC, Senayan, pada Jumat, 22 Desember 2023. Dalam visi misinya, Gibran menekankan pentingnya hilirisasi digital untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Janji Prabowo Subianto ke PAN yang Setia Mendukungnya

Gibran juga punya cita-cita mensejajarkan Indonesia dengan negara maju. Pun, Wali Kota Solo itu juga menekankan pada keberlanjutan, percepatan dan penyempurnaan program pembangunan yang akan dilakukan.

"Penekanan pada keberlanjutan, percepatan dan penyempurnaan pembangunan yang disampaikan Gibran merupakan komitmen kepemimpinan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Hilirisasi digital yang diungkapkan juga menjadi faktor kunci menjadikan Indonesia negara maju," kata Yandri Susanto dalam keterangannya, Minggu, 24 Desember 2023.

Zulhas: Prabowo Dicintai Rakyat karena Ingin Melayani yang Kelaparan Lewat Makan Siang Gratis

Bagi dia, penampilan Gibran luar biasa dan membuat dua cawapres rival yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Mahfud MD kalah telak.

"Penampilan Gibran malam tu sangat luar biasa. Calon lain kalah telak. Cak Imin maupun Pak Mahfud tidak sanggup menghadapi Gibran," jelas Yandri.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto (tengah).

Photo :
  • ANTARA

Menurut dia, penampilan Gibran saat debat perdana cawapres juga menepis anggapan negatif banyak pihak.

"Debat malam itu menjungkirbalikan prediksi orang-orang yang tidak suka sama Gibran selama ini," kata Yandri.

Lebih lanjut, dia bilang teroboson pemikiran Gibran bahwa pembangunan tak harus bersumber dari APBN tapi bisa kolaborasi dengan swasta melalui CSR juga sudah dibuktikan putra sulung Jokowi itu selama menjadi Walikota Solo. Kemudian Gibran juga menyentuh pembangunan sosial dengan investasi pada pemenuhan gizi masyarakat dan pengurangan stunting.

"Program makan siang gratis yang disampaikan itu merupakan salah satu bentuk investasi pemenuhan gizi masyarakat," jelas Yandri yang juga pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tersebut.

Dia menuturkan saat masyarakat sudah terpenuhi gizi dan kecerdasan meningkat maka cita-cita mewujudkan Indonesia Emas akan lebih mudah tercapai.

"Keberhasilan pembangunan di Solo juga disampaikan bahwa tidak semuanya bersumber dari Anggaran Negara. Tapi kolaborasi dengan swasta melalui CSR," kata Yandri.

Yandri menambahkan, sikap Gibran yang sopan terhadap dua kompetitornya yang lebih senior juga jadi perhatiannya.

"Dia bangga diberikan kesempatan bisa bersama-sama dengan Ketua Partai dan Seorang Profesor yang kemudian dilanjut dengan mencium tangan kedua calon lain, menunjukan kesopanan Gibran sebagai orang yang lebih muda," jelas Wakil Ketua MPR tersebut

"Cerdas, energik, dan santun sangat tepat disematkan kepada Gibran melihat penampilannya dalam debat malam ini," ujar Komandan Penggalangan TKN Prabowo-Gibran tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya