Sanjung Gibran, TKN: Dia Pengetahuannya Dapat, Gaya Bicara Lengkap, Tak Seperti Gus Muhaimin

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman menyebut cawapres jagoannya, Gibran Rakabuming Raka adalah sosok Jokowi versi lebih sempurna. 

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Hal itu disampaikan Habiburokhman saat menjawab soal strategi Gibran saat debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 2023 malam yang dinilai mirip dengan bapaknya.

"Luar biasa. Jadi, Pak Gibran ini gaya debat ya, dalam konteks debat, ini Pak Jokowi versi penyempurnaan saya bilang ya," kata Habiburokhman di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Desember 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, Habiburokhman menilai Gibran merupakan Jokowi versi lebih sempurna dengan alasan memiliki gaya kampanye dan pengetahuan yang sama.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

"Karena Gibran ini Jokowi versi yang lebih sempurna gitu ya, kan dia merakyatnya dapat. Dia pengetahuannya dapat, pengalamannya dapat, dan gaya bicaranya itu lengkap gitu loh," kata Wakil Ketua Umum Gerindra tersebut.

Bahkan, kata dia, cara Gibran berbicara adalah perpaduan antara gaya bicara Jokowi dan Prabowo.

"Kita kalau ngobrol dengan Pak Prabowo dikit-dikit ada bahasa Inggrisnya dan lain sebagainya. Dan, mencerminkan pengetahuannya yang kelasnya internasional gitu loh. Tidak seperti Gus Muhaimin ya," ujarnya.

Pujian untuk Gibran juga disuarakan Sekretaris TKN Nusron Wahid. Dia menilai penampilan Gibran saat debat cawapres perdana sangat prima.

Bagi Nusron, penampilan Gibran juga mengingatkan dirinya terhadap Jokowi saat debat di Pilpres 2014 dan 2019.

“Impresi, pesona dan tutur katanya padat sehingga mudah dimengerti rakyat. Kalau dari konten juga hasilnya sangat luar biasa sekali. Mengingatkan kita pada performa Pak Joko Widodo saat debat dahulu. Mas Gibran ini Jokowi plus dengan kebaruan dan penyempurnaan,” tutur Nusron dalam keterangan yang diterima, Minggu, 24 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya