Kampanye di Bogor, Putra Airlangga Hartarto Soroti Persoalan Stunting

Politikus Partai Golkar sekaligus anggota DPR RI Ravindra Airlangga (kiri) dan Ketua Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi bersama ratusan warga Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 23 Desember 2023.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Bogor - Politikus Partai Golkar sekaligus anggota DPR RI Ravindra Airlangga menyampaikan perlu adanya perhatian khusus pada penanggulangan persoalan stunting.

Hakim Arief Heran Tanda Tangan Surya Paloh Berbeda di KTP dengan Surat Kuasa

Hal itu dikatakan oleh Ravindra di sela-sela acara goyang gemoy bersama ratusan warga Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu pekan lalu. Ravindra hadir bersama Ketua  Partai Golkar Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi alias Wanhai.

Dalam kesempatan itu, Ravindra menyatakan bahwa senam yang dilakukan oleh warga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Selain itu, perhatian pada olah raga bisa meningkatkan kesiapan ibu untuk melahirkan dan menjaga anak dari kemungkinan stunting.

Hakim Arief Tegur Keras Caleg yang Ikut Sidang via Daring di Dalam Mobil

Kampanye cegah stunting di Bundaran HI, Jakarta. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

“Selain meningkatkan kesehatan tubuh, olah raga juga bisa meningkatkan kepedulian untuk menjaga anak dari bahaya stunting,” ujar putra Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto itu.

Selain PKB, Airin Sudah Daftar kepada 4 Parpol untuk Maju Pilgub Banten

Ravindra berharap agar anak-anak sejak dalam kandungan mendapatkan perhatian penuh dengan pemberian nutrisi yang sempurna, terutama melalui ASI dari ibu-ibu yang prima.

“Seribu hari pertama kehidupan adalah golden age bagi pertumbuhan seorang manusia. Seribu hari pertama ini dihitung sejak dalam kandungan sampai umur dua tahun. Pada masa-masa inilah, seorang anak perlu atau harus mendapatkan nurtrisi terbaik, terutama melalui ASI dari para ibu yang prima,” ujarnya.

Senada dengan Ravindra, Wawan Hikal menyampaikan bahwa kegiatan goyang gemoy ini adalah inisiatif anggota dan simpatisan Partai Golkar Cisarua untuk mendorong warga tetap memberi perhatian pada kesehatan melalui olah raga senam. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan soliditas warga.

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Kegiatan ini adalah inisiatif anggota dan simpatisan partai Golkar di Kecamatan Cisarua. Kami ingin akan warga tetap kompak secara bersama-sama menjaga kesehatan. Kita ingin berpartisipasi menyukseskan program pemerintah melawan permasalahan stunting dimulai dari kesehatan orang tua, terutama para ibu. Selain itu, acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturrahim warga,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut.

Wawan Hikal berharap kegiatan warga semacam itu bisa dirutinkan dan diduplikasi di daerah-daerah lain di seluruh Kabupaten Bogor. “Kita menginginkan acara seperti ini dijuga digalakkan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya