AHY Pede Prabowo Bakal Dominan di Debat Capres Ketiga: Kekuatan Beliau Bicara Pertahanan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Medan - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY optimis duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Demokrat merupakan bagian Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung duet Prabowo-Gibran.

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

AHY menyampaikan itu saat tiba di Adi Mulia Hotel, Kota Medan, Selasa petang, 26 Desember 2023. Ia bersama bersama Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY tengah melakukan safari politik di Sumatera Utara dengan rangkaian agenda politik menghadapi Pemilu 2024.

"Untuk target Pilpres, bahwa kami juga memiliki semangat untuk memenangkan, pasangan calon (Presiden 2024) yang diusung Partai Demokrat," kata AHY.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

AHY pede Prabowo-Gibran mampu memenangkan kompetisi Pilpres 2024. Dia bilang dalam debat capres perdana, tiga pekan lalu menunjukkan komitmen Menteri Pertahanan itu membawa arah Indonesia lebih baik ke depannya.

"Pak Prabowo penampilannya pada debat capres pertama menunjukan komitmen beliau visi dan misi terkait, kebijakan dan program yang akan beliau jalankan sesuai dengan materi debat pertama," jelas AHY.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Prabowo Subianto dan Ketum Demokrat AHY, Rapimnas Partai Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia pun yakin di debat ketiga nanti, Prabowo bakal unggul karena isunya terkait sektor yang dipahami capres nomor urut 2 tersebut.

"Pak Prabowo akan menyiapkan materi debat-debat yang selanjutnya. Untuk debat ketiga ini justru beliau menjadi salah satu kekuatan beliau bicara pertahanan, keamanan, hubungan internasional," ujar AHY.

AHY menuturkan, Prabowo hampir selama lima tahun belakangan ini sudah menjabat Menteri Pertahanan Indonesia.

Dia bilang, sosok Prabowo membuat Indonesia di mata dunia disegani secara kekuatan militer hingga memiliki alutsista canggih dan modern.

"Insya Allah jika Pak Prabowo jadi Presiden maka urusan pertahanan dan keamanan negara, akan menjadi prioritas utama kedaulatan negara," ujarnya.

"Termasuk juga keutuhan negeri ini juga peran-peran di dunia internasional, termasuk deplomasi akan dijalankan dengan baik untuk kepentingan negara," lanjut AHY.

AHY menuturkan, bersama SBY, capres Prabowo Subianto baru saja berkunjung ke Aceh, dalam rangka memperingati 19 tahun bencana alam Tsunami.

"Bahkan tadi kami berkegiatan bersama dengan Capres yaitu Bapak Prabowo Subianto di Aceh. Beliau juga menyampaikan pesan untuk masyarakat di Sumatera Utara salam dari beliau," jelas AHY.

AHY menambahkan Demokrat sebagai bagian KIM siap berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Baik di Sumut maupun secara nasional.

"Demokrat ingin berjuang bersama di lapangan hingga akar rumput karena tujuan kami ganda. Pilpres menang, tapi Pileg nya sukses," ujarnya.

"Karena jika Demokrat bisa kembali ke pemerintahan nasional juga semakin kuat di parlemen baik di DPR RI, Provinsi maupun di Kabupaten/Kota," tutur AHY.

AHY berharap Sumut bisa jadi basis suara bagi Partai Demokrat secara nasional di Pileg 2024. Dengan demikian, bisa berikan dampak positif bagi partai lambang mercy itu.

"Termasuk di Sumatera Utara adalah daerah yang penting dengan penduduk yang paling besar di wilayah Sumatera. Kita berharap bisa menjadi basis kekuatan Partai Demokrat di tahun 2024 kedepan," jelas AHY.

Adapun kedatangan AHY disambut langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, Sekretaris Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah serta Kepala Bakomstra DA DPD Partai Demokrat Sumut, Chairil Hudha dan pengurus Partai Demokrat lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya