Respon Gerakan #SoloBukanGibran, Relawan Gibran Rakabuming Raka Gaungkan Solo Adalah Gibran

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Solo – Relawan calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang tergabung dalam Bolone Mase “Gibran Sak Dadine” (GSD), menyayangkan munculnya gerakan #SoloBukanGibran yang dihembuskan sejumlah pihak. Padahal Gibran sebagai Wali Kota Solo telah berhasil menata Kota Solo selama 2 tahun masa kepemimpinannya. 

Saat Ibu Negara Beli Batik dan Gelang di UMKM Mitra Binaan Pertamina

Sekitar seribu relawan Bolone Mase GSD berkumpul di Resto Delima Jebres pada Selasa, 26 Desember 2023, malam. Mereka berkumpul dalam rangka memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024.

Dokumentasi - Baliho bertuliskan #SoloBukanGibran yang terpasang di Jalan Setia

Photo :
  • ANTARA/Aris Wasita
Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Anggota Dewan Pakar Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Riyanto, buka suara terhadap munculnya gerakan tagar #SoloBukanGibran akhir-akhir ini. Menurutnya Solo adalah Gibran yang merupakan Wali Kota Solo saat ini.

“Gibran telah berhasil mewujudkan kemajuan Kota Solo dalam dua tahun ini,” kata dia.

Kader PKK Seluruh Indonesia Turut Meriahkan Parade Budaya Nusantara di Solo

Lebih lanjut, Agus mengatakan selama dipimpin Gibran, terdapat 17 titik pembangunan prioritas di kota kelahiran Presiden Jokowi itu. Dampak dari pembangunan proyek prioritas itu telah banyak dirasakan masyarakat Kota Solo.

“Kalau Solo bukan Gibran, lah terus wali kotanya siapa? Yang jelas boleh berbeda pendapat, tapi bagi kami, Solo adalah Gibran. Siapa yang membangun Solo dari pandemi hingga sekarang ini,” ujarnya.

Menurut dia, Gibran juga berhasil menggerakkan berbagai gebrakan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Solo saat pandemi sampai dengan saat ini.

“Semua warga Solo mendapatkan manfaat dari kepemimpinan Mas Gibran selama ini, baik pelayanan sosial dasar, UMKM, ekonomi melejit, juga pembangunannya. Solo adalah Gibran,” kata dia. 

Ia mengungkapkan dengan kinerja Gibran, yang cemerlang selama menjadi Wali Kota Solo diharapkan Gibran yang merupakan cawapres pasangan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, itu bisa menang di Solo.

“Kami berharap Solo sebagai rumah Mas Gibran menjadi bagian kebanggaan bersama bisa menang di Solo. track record mas Gibran di Solo sudah jelas bagaimana kepemimpinannya,” tuturnya,

Sementara itu Ketua GSD Ardianti, menegaskan bahwa Solo adalah Gibran. GSD siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 dalam satu putaran Pilpres 2024. “Solo adalah Gibran, kami siap memenangkan paslon 2 satu putaran,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya