Asosiasi Pedagang Mie Bakso Deklarasi Dukung Ganjar, Ada Hary Tanoe Ikut Dampingi

Ganjar Pranowo, Hary Tanoe dan Apmiso di Deklarasi Dukungan
Sumber :
  • Perindo

Jakarta – Dukungan dari kelompok Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso atau Apmiso, dideklarasikan untuk pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pilpres 2024.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Terhadap dukungan itu, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, yakin bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dukungan tersebut disampaikan di GOR Satria, Semarang Utara, Jawa Tengah, Senin kemarin.

“Saya singkat saja, mengusung, mendukung, memilih itu kan pasti punya alasan. Ada 3 paslon, paslon 1, 2, dan 3. Saya secara pribadi paslon terbaik yang bisa membawa Indonesia Emas ya pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Hary Tanoesoedibjo di hadapan relawan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Hary Tanoe adalah Ketua Dewan Pakar Apmiso. Dia mengutip pernyataan mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj soal lima syarat pemimpin. Yakni memiliki pengetahuan tinggi, adil, amanah, berani, dan sehat. Dia yakin bahwa pasangan Ganjar-Mahfud melengkapi kelima syarat tersebut.

Syarat lain menurut Hary Tanoe yang tidak kalah penting, adalah sayang keluarga. Syarat ini menurutnya, ada pada Ganjar dan Mahfud MD.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

“Jadi role model (panutan) contoh keluarga Indonesia. Pak Ganjar, Pak Mahfud keduanya sayang dengan keluarganya,” ujar HT yang pada acara ini didampingi oleh istri, Liliana Tanoesoedibjo dan putra bungsunya, Warren Tanoesoedibjo.

Sedangkan Ganjar menyampaikan terima kasih, telah mendeklarasikan dukungan terhadap dia dan Mahfud MD di Pilpres 2024 ini. Baginya, dukungan ini sangat berarti mengingat mie dan bakso merupakan kuliner yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

"Tentu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Semoga kita bisa berjuang bersama untuk memajukan Indonesia," kata Ganjar.

Ketua Apmiso, Lasiman,  yakin dengan duet ini bisa membawa Indonesia yang lebih baik ke depannya. Dia mengaku, organisasi yang dipimpinnya telah satu suara memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Kami dari Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso seluruh Indonesia, pengurus komunitas dan seluruh pedagang, mitra dan sebagainya yang tergabung dalam asosiasi pedagang bakso Indonesia, pada hari ini di Semarang Senin 1 Januari 2024 menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud sebagai capres dan cawapres RI 2024-2029,” ucap Lasiman.

Hubungan Ganjar dengan Apmiso sudah terjalin sejak lama. Mereka mengaku terbantu selama ini, saat Ganjar masih menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Kami sudah membuktikan sendiri bagaimana Pak Ganjar begitu sat set dan tas tes dalam membantu masyarakat kecil khususnya UMKM pedagang mie dan bakso saat menjadi Gubernur Jateng," kata Lasiman.

Dicontohkannya, ketika cabai naik, saat itu Ganjar bertindak dengan blusukan ke pasar tradisional sehingga harga stabil. Dengan begitu, pihaknya bersyukur karena usaha tetap lancar.

"Selain itu, Pak Ganjar juga Sat Set memberikan kemudahan akses permodalan untuk pedagang kecil seperti kami. KUR murah diperbanyak, Kredit Lapak khusus pedagang kecil dibuat dan kemudahan akses modal lainnya," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya