Timnas Anies-Muhaimin Targetkan Raup Suara 80 Persen di Sumatera Barat

Paslon capres dan cawapres nomor urut satu Anies-Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Sumatra Barat – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) ditargetkan bisa meraih suara yang banyak di wilayah Sumatra Barat (Sumbar). Target tersebut diperkirakan mencapai 80 persen untuk pasangan Amin. Hal itu dinilai lewat elektabilitasnya yang kian meningkat.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

"Target kita nanti di pemilu akhir putaran pertama 80 persen untuk Sumatera Barat," ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Amin Sumbar, Rahmat Saleh kepada wartawan di lokasi, Rabu, 3 Januari 2024.

Dia menjelaskan bahwa pelbagai strategi sudah disiapkan, termasuk memaksimalkan konsolidasi bersama partai pengusung, yakni Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Plus dua partai koalisi tambahan yakni Partai Ummat dan Partai Masyumi yang di Sumatera Barat, Partai Ummat ini tidak bisa dikesampingkan kan karena basis Muhammadiyah kemudian basisnya Pak Amien Rais itu luar biasa di Sumatra Barat," ujar Saleh.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Bahkan, Saleh menuturkan, calon legislatif (caleg) di Sumatera Barat juga sudah siap menangkan pasangan Anies-Cak Imin. Tak ketinggalan simpul relawan juga bekerja keras untuk mencapai target kemenangan.

"Kita mempunyai simpul relawan yang kuat. Seperti ini nih sahabat Anies, Manies atau emak-emak Anies dan di luar itu banyak relawan, sekitar 59 simpul relawan itu sudah siap berjuang untuk Anies tanpa bayar. Alhamdulillah ini emak-emak carter mobil, ada yang bikin spanduk sendiri, ada yang menyumbang makanan sendiri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya