Anies Pede Masyarakat Sumatera Barat Inginkan Perubahan

Capres nomor urut satu Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Sumatra Barat – Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan bahwa antusias masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) sangat tinggi ketika dirinya melakukan kampanye ke wilayah tersebut.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

Dia menyebutkan warga Tanah Minang itu sangat ingin sebuah perubahan di tahun 2024 nanti. "Luar biasa dan pagi ini antusiasme masyarakat di bandara, antusiasmenya tinggi sekali," ujar Anies kepada wartawan di Sumatra Barat, Rabu, 3 Januari 2024.

Anies menjelaskan, masyarakat Sumbar kini berada di barisan ingin perubahan karena menginginkan keadilan. Maka itu, dia pede raup suara besar di wilayah Sumatera Barat.

BNPB: 67 Orang Meninggal, 20 Hilang, dan 44 Luka-luka Akibat Banjir Lahar Dingin di Sumbar

"Kami makin optimistis bahwa di Sumatera Barat masyarakat akan terus makin kokoh untuk mengusung perubahan di pilpres tahun ini," kata dia.

Capres Nomor 01 Anies Baswedan kampanye di Medan, Sumatera Utara

Photo :
  • Dok Anies Baswedan
Mendagri Tito Setuju Sistem Pemilu Dikaji Ulang

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak khawatir wilayah Sumbar itu merupakan basis pendukung Prabowo Subianto di Sumatera Barat. Anies meyakini basis masyarakat Sumbar kini menginginkan perubahan.

"Saya tidak menerjemahkan sebagai dukungan pada satu orang tapi dukungan pada satu gagasan, yaitu gagasan perubahan, itu pula yang muncul di 2014, itu juga yang muncul di 2019, dan kami yakin semangat perubahan juga yang muncul di 2024 ini," ucap Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya