Pimpinan Ponpes Buntet Berlabuh Beri Dukungan, Iwan Bule Pede Prabowo Menang Telak di Jabar

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat debat perdana capres.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dapat dukungan tambahan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon.  Deklarasi dukungan itu diwakili langsung oleh pimpinan Ponpes Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.

Prabowo-Gibran Menang, Relawan: Program Harus Jalan dan Sampai ke Masyarakat

Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan dukungan yang diberikan Kiai Adib akan memberikan efek domino yang besar bagi duet Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024. Terlebih, Ponpes Buntet yang dipimpin Kiai Adib merupakan pesantren tua dengan jumlah santri yang banyak.

"Karena ini pesantren yang luar biasa, tua, kharismatik, dan santrinya cukup banyak. Dan, nanti insya Allah dengan dukungan dari Pesantren Buntet, itu efek dominonya besar sekali," kata Iwan Bule dalam konferensi pers, Rabu, 3 Januari 2023.

Habiburokhman: Jangan Ada Pihak yang Memecah Relawan dengan TKN Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Iwan Bule yakin dukungan dari Pesantren Buntet ini akan membantu Prabowo-Gibran meraih kemenangan mutlak khususnya di Jawa Barat pada Pilpres 2024.

Jubir Jelaskan Maksud Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic' ke Pemerintahan

"Insya Allah Jawa Barat akan membawa kemenangan yang cukup telak nantinya, kita berdoa," ujar Iwan Bule.

Sebelumnya, Ponpes Buntet Cirebon mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran. Dukungan itu diwakili langsung oleh pimpinan Ponpes Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza.

"Di sini saya jelaskan, saya tabayun, bahwa saya sesepuh dan seluruh Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Pak Prabowo Subianto sebagai presuden dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Kiai Adib dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.

Kiai Adib menyampaikan tak ada keraguan dalam mendukung duet Prabowo-Gibran. Dia bahkan mengungkit kedekatannya dengan Prabowo.

"Tidak ada keraguan. Saya menyatakan dengan bulat karena saya sama Pak Prabowo dekat," jelasnya.

Lebih lanjut, Kiai Adib merasa yakin pasangan Prabowo dan Gibran akan dapat amanah memimpin bangsa Indonesia jika menang di Pilpres 2024. Dia lantas berharap agar duet Prabowo-Gibran bisa meraih kemenangan dan kesuksesan di  Pilpres 2024.

"Insya Allah dengan ridho berkat dari Allah SWT, beliau mampu memimpin bangsa ini. Dan, insya Allah bisa amanah, memajukan, mensejahterakan bangsa, rakyat Indonesia. Insya Allah Pak Prabowo akan bisa didampingi Mas Gibran," ujar Kiai Adib. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya