Penjelasan Kiai Adib Alasan Ponpes Buntet Alih Dukungan dari Ganjar ke Prabowo Subianto

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza.
Sumber :
  • VIVA/Erfan

Jakarta - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza, memberi penjelasan kenapa di Pilpres 2024 ini pihaknya mengubah dukungan, dari sebelumnya Ganjar Pranowo – Mahfud MD, dan kini resmi mendukung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Deklarasi dukungan itu disampaikan langsung Kiai Adib, di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, di Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.

TKN Prabowo-Gibran terima dukungan dari Ponpes Buntet Cirebon.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari
Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Saat ditanya mengenai alasan beralih dukungan, Kiai Adib tidak memberikan jawaban secara lugas. Dia hanya menyampaikan yang terjadi beberapa waktu terakhir ini adalah dinamika politik biasa.

"Oh enggak, itu dinamika politik kayak gitu, biar ramai," ucap Kiai Adib kepada wartawan.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kiai Adib lantas mengaku, dirinya melihat Prabowo sebagai sosok yang sangat memperhatikan pondok pesantren dan masyarakat. Prabowo, kata dia, hanya ingin berkhidmat kepada bangsa dan negara.

"Saya yakin, beliau tidak mengharapkan jabatan, tidak mengharapkan apa-apa, cuma satu dia itu untuk berkhidmat kepada bangsa dan negara. Itu saja," ungkapnya. 

Sementara Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan sejak awal Kiai Adib bersama Ponpes Buntet memang mendukung langkah Prabowo Subianto.

"Dari awal, beliau (mendukung) Pak Prabowo," kata Nusron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya