Dua Tokoh Ini jadi Mentor Anies Baswedan Hadapi Debat Capres Soal Pertahanan

Debat Capres-Cawapres Pertama Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaAnies Baswedan, calon presiden atau capres nomor urut 1, mempersiapkan diri untuk menghadapi debat capres di Pilpres 2024. Debat resmi untuk yang ketiga ini, akan digelar pada 7 Januari 2024, dan membahas tema pertahanan.

Aktivis 98 Soroti Tantangan Geopolitik Dunia yang Makin Penuh Friksi

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional atau Timnas Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin), Billy David Nerotumilena, mengatakan kalau capres mereka sudah mendapatkan berbagai macam masukan terkait tema itu.

Masukan tentang tema pertahanan, diberikan oleh Kapten Timnas Amin, M Syaugi Alaydrus, dan Ketua Dewan Penasihat Timnas Amin, Sutiyoso.

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

"Kalau elemennya TNI kita punya juga kapten juga dari unsur TNI, dari kita juga ada forum purnawirawan yang mendukung Amin, dimana kapten Timnas kemudian Bang Sutiyoso ada di dalam situ, tentu mereka punya perspektif untuk memberikan masukan," jelas Billy kepada wartawan dikutip Jumat 5 Januari 2024.

Dia menegaskan, kalau Anies Baswedan sudah siap sepenuhnya untuk menghadapi debat ketiga Pilpres 2024. Tetapi, Anies masih perlu dipertajam soal tema pertahanan.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

"Saya rasa Pak Anies sudah cukup mampu. Tinggal nanti dipertajam diisu-isu yang mungkin dirasa kurang seperti angka dan lain sebagainya," ucap Billy.

Diketahui, KPU akan kembali menggelar debat Pilpres 2024 pada Minggu 7 Januari 2024. Debat itu akan dilakukan oleh tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Tema debat tersebut menyangkut pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya