Hasil Survei Dekati 50 Persen, Relawan Penerus Negeri: Prabowo-Gibran Realistis Menangi Pilpres

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diyakini akan mudah memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran.

Prabowo-Gibran Bahas Kerja Sama hingga Kondisi di Gaza saat Temui Emir dan PM Qatar

Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri, M Pradana Indrapurtra mengatakan sangat realistis jika Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 satu putaran. Hal ini tentu karena Prabowo dan Gibran selalu berada di posisi unggul berdasarkan hasil survei beberapa lembaga.

"Kita lihat data elektabilitas yang dilakukan lembaga survei bahwa Prabowo-Gibran, paslon yang sangat realistis untuk meraih kemenangan dalam Pilpres satu putaran. Hasil survei nasional saat ini menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mendekati 50 persen," kata Pradana kepada wartawan, Kamis, 4 Januari 2024.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres KPU

Photo :
  • Istimewa

Pradana lantas bicara soal Pilpres 2024 jika hanya digelar satu putaran. Kata dia, akan banyak keuntungan yang diterima negara jika Pilpres berhasil dilaksanakan satu putaran. 

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

Pertama yaitu pemerintah dapat menghemat anggaran sebesar Rp17 triliun untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Rp10 triliun untuk pendukung keamanan serta biaya lain. 

"Selain keuntungan dari sisi perekonomian, Pilpres satu putaran dapat menghindari ketegangan ideologis yang dapat mempolitisasi agama serta menghindari instabilitas politik," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya