Prediksi Jusuf Kalla Pilpres 2024 Bisa Satu Putaran atau Tidak

Pertemuan Puan Maharani dan Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Wacana Pilpres 2024 satu putaran, masih terus digaungkan. Walau beberapa pihak menyebut sulit, realistisnya adalah dua putaran. Namun bagi tim Prabowo-Gibran, keinginan untuk pasangan calon mereka menang satu putaran, terus diupayakan.

Respons Mahfud MD soal Rencana Pengesahan Revisi UU MK yang Pernah Ditolak

Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla berpendapat bahwa  pelaksanaan pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 yang diikuti 3 pasang calon, mustahil berlangsung satu putaran. JK, sapaan akrabnya, menyebut bahwa perhelatan pilpres kali ini akan berlangsung hingga dua putaran. 

“Saya kira tidak mudah pada dewasa ini ya. Iya (pilpres akan dua putaran),” kata JK kepada wartawan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu 3 Januari 2024. 

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

JK mengatakan, bahwa semua paslon di Pilpres 2024 tentu sangat menginginkan pemilu itu berlangsung satu putaran. Tetapi, menurut dia, potensi berjalan satu putaran itu sulit. Melihat para kandidat masing-masing punya power yang hebat. 

"Saya kira semua calon ingin satu putaran, asal dia menang. Ya kita lihat aja 2024," terang mantan Ketua Umum Partai Golkar itu. 

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

Pada Pilpres 2024 ini, diikuti oleh 3 calon. Yakni Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar nomor urut 1, lalu Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan nomor urut 3 ada Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Relawan Sanopati 08 menggelar syukuran atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 di Remp

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024