Yakin Prabowo Kuasai Tema Debat Ketiga, Airlangga: Kami Confident

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

JakartaKetua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meyakini calon presiden Prabowo Subianto akan menguasai materi debat ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Minggu, 7 Januari 2024. Adapun, tema debat ketiga calon presiden besok yaitu pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

“Kalau masalah pertahanan, geopolitik, internasional, Pak Prabowo sangat menguasai. Artinya, kami confident,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Jumat, 5 Januari 2024.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam debat perdana.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

Tentu, kata Airlangga, Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan tidak akan menyerang para calon presiden baik Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam debat maupun kondisi lainnya.

“Selama ini kan ga pernah nyerang, cuma kadang-kadang orang merasa diserang,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menyiapkan lokasi dan format debat capres-cawapres yang akan digelar pada 7 Januari 2024. Adapun debat ketiga digelar dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

"Untuk debat yang ketiga nanti kan debat calon presiden dan sudah ditentukan grup televisi yang akan menjadi TV penyelenggara," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Jakarta Convention Center, dikutip Sabtu, 23 Desember 2023.

"Nanti akan pembicaraan lanjutan dari masing-masing televisi penyelenggara tentang tempatnya di mana dan seterusnya. Nanti akan kita bicarakan setelah dilakukan evaluasi debat kedua, debat cawapres," sambungnya

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari memberi sambutan debat pertama Pilpres 2024

Photo :
  • Tangkapan layar KPU

Selain itu, Hasyim menyebut format debat capres-cawapres ketiga akan sama seperti debat pertama, yaitu enam segmen. Alasan Hasyim menggunakan format yang sama adalah durasi waktu debat merupakan kesepakatan sejak awal.

"Kalau soal format, ada enam segmen sebagaimana yang sudah kita saksikan di debat pertama maupun di debat kedua. Nampaknya akan kita pertahankan karena sejak awal memang sudah disepakati demikian, termasuk durasi waktunya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya