Jelang Debat Ketiga, 125 Jenderal Beri Masukan ke Anies Baswedan

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat memberikan keterangan di Kota Lubuklingau, Sumatra Selatan, Senin, 18 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Kapten Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Amin, M Syaugi Alaydrus mengaku optimis capres jagoannya Anies Baswedan bisa mulus jalani debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu 7 Januari 2024. Tema debat ketiga besok terkait isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Syaugi menyampaikan sekitar 125 purnawirawan jenderal di dalam jajaran Timnas Amin yang siap memberikan masukan kepada Anies.

"Jadi, kami sangat concern terhadap topik besok malam, khususnya tentang pertahanan keamanan. Di pasangan 01 ini memiliki 125 jenderal dari bintang satu sampai bintang empat, dari (matra) darat, laut, udara, polisi. Kami semua tentunya berikan masukan, hal-hal yang memang kita lihat saat ini," kata Syaugi di Markas Pemenangan Nasional AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Januari 2024.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Debat Capres-Cawapres Pertama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menuturkan, masukan yang diberikan kepada Anies pun sangat beragam. Ia meyakini Anies bisa menerima dengan baik berbagai masukan yang diberikan sehingga nanti bisa disampaikan saat debat berlangsung.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

"Apakah tentang pembangunan kekuatan TNI, apakah problem Laut Cina Selatan, apakah masalah anggaran, apakah masalah-masalah yang lain? Itu semua sudah kami beri masukan kepada tim debat,” lanjut Syaugi.

“Insya Allah ini semua, nanti, besok, bisa diformulasikan oleh Pak Anies. Insyaallah beliau orangnya smart di mana akan disampaikan hal ini dan sebagainya," kata Syaugi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu besok. Debat ketiga ini akan dikuti tiga capres yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

KPU juga sudah menunjuk dua presenter Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki sebagai duet moderator debat ketiga. Tema debat ketiga terkait pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya