Soal Pertemuan Empat Mata Jokowi dan Prabowo, Kaesang: Mereka Memang Sahabat

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers berkaitan dengan pernyataan Ade Armando soal politik dinasti Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 6 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan calon Presiden, Prabowo Subianto di sebuah restoran kawasan Jakarta Pusat pada Jumat malam, 5 Januari 2024.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Menurut dia, pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo merupakan pertemuan biasa yang dilakukan oleh kedua orang sahabat. Apalagi, Prabowo juga saat ini sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo

Photo :
  • Dokumentasi Kemhan
Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Hal itu disampaikan Kaesang dalam konsolidasi atau kopi darat wilayah (kopdarwil) pengurus dan calon anggota legislatif PSI Bengkulu pada Sabtu, 6 Januari 2024.

"Menurut saya, itu hal biasa karena Bapak (Presiden Jokowi) dan Pak Prabowo adalah teman. Memang mereka sahabat kok," kata Kaesang dikutip Antara.

UKT Naik Dinilai Ancam Generasi Emas Indonesia, Jokowi Diminta Turun Tangan

Pada kesempatan tersebut, Kaesang yang merupakan anak Presiden Jokowi juga ingin meningkatkan suara dan memenangkan PSI, salah satunya di Bengkulu. 

Ilustrasi kader Partai Solidaritas indonesia (PSI)

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Selain itu, ia juga meminta pengurus dan kader PSI di Bengkulu agar memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subinto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran pada Pilpres 2024.

"Saya minta teman-teman PSI yang ada di Provinsi Bengkulu bisa memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran satu putaran. Harus optimis satu putaran," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya