TKN Ungkap Prabowo Bakal Sampaikan Gagasan Besar di Debat Capres, Apa Itu?

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Habiburokhman mengungkapkan, Prabowo Subianto bakal menyampaikan gagasan dan ide besar pada debat calon presiden atau debat ketiga Pilpres 2024 nanti. Terlebih, tema debat ketiga seputar pertahanan, keamanan, dan geopolitik.

Demokrat Sebut Ide Bentuk Presidential Club Ide Prabowo Sejalan Harapan SBY

"Prabowo sangat memahami isu-isu seperti pertahanan geopolitik internasional dan lainnya, dan beliau akan menghadirkan ide-ide besar dalam debat tersebut," kata Habiburokhman dalam keterangannya diterima awak media, Minggu, 7 Januari 2024.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman

Photo :
  • DPR RI
Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, ide-ide besar tersebut hadir dari puluhan tahun Prabowo mengabdikan diri kepada negara di dunia militer.

Habiburrokhman menjelaskan, belakangan politik global telah diwarnai oleh situasi yang tidak menentu akibat terjadinya beberapa konflik.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Dalam kondisi ini, Prabowo-Gibran telah mengusulkan penguatan postur militer sebagai salah satu ide utama dalam gagasan politik mereka.

Di satu sisi, Prabowo bakal membangun kebijakan luar negeri yang kuat sehingga dapat mengiringi penguatan kekuatan militer yang sedang dibangun.

"Sehingga Indonesia dapat mengatasi ketidakpastian geopolitik yang mungkin muncul di masa depan," ujarnya.

Prabowo Subianto di Aceh

Photo :
  • VIVA/ Dani Randi

Dengan visi tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu meyakini Prabowo-Gibran akan memberikan penjelasan yang lugas tentang strategi pertahanan pada debat nanti.

Debat ketiga calon presiden akan gelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024. Tema debat tersebut seputar Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya