Ajak Jokowi Makan Siang, Zulhas Laporan Prabowo-Gibran Disambut Baik Rakyat

Zulkifli Hasan bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku diundang makan siang bersama Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional), Zulkifli Hasan (Zulhas) di Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 7 Januari 2024.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

"Diundang Pak Zul makan siang," kata Jokowi.

Namun, Jokowi tidak menjelaskan secara detail apa saja yang dibahas saat makan siang bersama Menteri Perdagangan tersebut.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Sementara Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sesekali ingin mengajak Presiden Jokowi makan siang. Menurut dia, Presiden Jokowi kerap lupa makan kalau lagi sibuk bekerja.

Presiden Jokowi bersama Mendag Zulkifli Hasan

Photo :
  • Dokumentasi Kemendag
Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

"Kalau jalan sama Presiden tuh, kalau kerja Bapak lupa makan siang, mulai pagi setelah sarapan jarang makan siang. Sampai malam gitu, jam 9 gitu baru makan. Kadang-kadang kita kan ya gimana, sekali-kali pas nanti malam ada debat. Beliau ada waktu, 'Pak sekali-kali santai Pak, boleh engga makan siang bareng? Ya ini makan siang jadinya," kata Zulhas.

Lalu, Zulhas mengungkap isi pembicaraan saat makan siang bareng Jokowi. Menurut dia, pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka disambut baik oleh masyarakat di berbagai daerah.

"Saya kan koalisi, lapor. Saya ke Indonesia Timur, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timur. Saya bilang, Pak kami dapat sambutan begitu hangat, Mas Gibran, Pak Prabowo. Pak Prabowo-Gibran disambut hangat sekali," ungkap Menteri Perdagangan ini.

Presiden Jokowi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan

Photo :
  • Istimewa

Disisa waktu jabatan Presiden Jokowi, Zulhas sebagai koalisi kerja keras menyapa rakyat dan menyampaikan apa yang harus dilakukan, melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Presiden Jokowi. 

"Pak Jokowi ini kan sangat pembaharu ya, membangun IKN, membangun Tol Jawa tembus, Tol Sumatera tembus. Jadi maju sekali. Ini kita ingin lanjutkan, termasuk urusan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Ini kita sampaikan, Insya Allah sekali putaran bisa selesai," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya